Anggota Polsek dan Koramil Seleksi Calon Paskibra Kecamatan

Radarlamteng.com, BANGUNREJO- Anggota Polsek Bangunrejo, Lampung Tengah (Lamteng), Brigpol Leonardo dan Serda Tabrani dari anggota Koramil dibantu pelatih dari purna paskibra kecamatan melaksanakan seleksi calon anggota pasukan pengibar bendera (paskibra) tingkat kecamatan tahun 2019.

Bertempat di lapangan merdeka kecamatan setempat, sebanyak 85 siswa-siswi terdiri dari 45 putri dan 30 putra mengikuti seleksi calon peserta paskibra tingkat kecamatan, yang diikuti 8 sekolah terbaik tingkat SMA dan SMK se Kecamatan Bangunrejo. Apalagi peserta seleksi merupakan anggota paskibra terbaik dimasing-masing sekolah. Dalam seleksi dipandu langsung Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kecamatan Bangunrejo.

”Kegiatan seleksi ini sengaja kami laksanakan dari jauh hari, sebelum penaikan dan penurunan bendera pada Agustus mendatang. Dikarenakan akan mendekati puasa dan lebaran, dengah harapan setelah lebaran calon paskibra harus melaksanakan latihan mingguan. Karena kemampuan masing-masing peserta calon paskibra masih dibawah standar PBB yang diterapkan oleh pelatih TNI dan Polri,” jelas Brigpol Leonardo.

Masih dikatakan Leo, dari 85 peserta yang mengikuti seleksi. Terpilih 57 peserta calon paskibra Kecamatan Bangunrejo, mereka nantinya akan ditempatkan diposisi pasukan 17, pasukan 8 dan pasukan pengawal paskibra. Semoga 57 peserta calon paskibra yang terseleksi bisa mengikuti latihan demi latihan agar hasilnya memuaskan pada saat menaikan dan menurunkan bendera nanti.

Tim seleksi berasal dari pelatih TNI dan Polri serta dibantu Purna Pascam Bangunrejo, dengan agenda seleksi meliputi PBB, kesamaptaan jasmani, seni dan budaya serta pengetahuan umum.

”Saya berharap, kepada seluruh calon paskibra yang berhasil terseleksi, agar bisa mengikuti latihan dengan serius, semangat, dan lebih giat lagi. Jika sukses nantinya dapat membawa nama baik almamater sekolahnya masing-masing,” pungkas Leo, kepada Radar Lamteng, Minggu (28/04/2019).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *