SMPN 1 Bandarmataram Gelar UNKP Sukses

Radarlamteng.com, BANDARMATARAM-Sebanyak 199 siswa SMPN 1 Bandarmataram, Lampung Tengah (Lamteng) telah melaksanakan ujian nasional kertas pensil (UNKP) dengan sukses serta berjalan lancar. Kami bersyukur semua siswa kami mengikuti pelaksanaan UNKP tersebut dengan baik dan tidak ada kendala suatu apapun. Dan Kamis (25/4) kemarin merupakan hari terakhir pelaksanaan UNKP di sekolah ini.

Kepala SMPN 1 Bandarmataram I Ketut Lodra, S.Pd, didampingi ketua panitia UNKP Suratini, S.Pd saat ditemui Radar Lamteng diruang kepanitiaan Kamis (25/4) mengatakan, bahwa selama pelaksanaan ujian di SMPN 1 Bandarmataram berjalan dengan tertib dan lancar. Dan serta tidak ada kendala selama siswa kami mengikuti pelaksanaan UNKP tersebut.
”Pelaksanaan UNKP di sekolah kami dimulai dari tanggal 22 hingga 25 April 2019. Pelaksanaan UNKP tersebut berjalan dengan baik dan kondusif. Adapun, pelaksanaan UNKP disekolah kami di awasi oleh pengawas satuan pendidikan dari dinas pendidikan kabupaten,” ucap Lodre.

Lanjutnya, pelaksanaan UNKP di SMPN 1 Bandarmataram dalam pengawasan ruang ujiannya dengan cara silang murni yakni dari SMPN 2 Bandarmataram, dan SMP IT Al Kautsar Bandarmataram, serta SMP PGRI 4 Bandarmataram. Adapun, peserta UNKP laki-laki tahun pelajaran 2018-2019 di sekolah kami ada 96 siswa, sedangkan peserta perempuan sebanyak 103 siswa, serta sepuluh ruang ujian.

”Sebelum pelaksanaan UNKP dimulai, kepala sekolah beserta ketua Panitia UNKP memberikan pengarahan kepada pengawas ruang yang sebelumnya telah diberikan sosialisasi pengawas ruang oleh Sub Rayon 03.10. Supaya pelaksanaan UNKP tahun 2019 ini bisa berjalan sesuai dengan petunjuk yang tercantum dalam Pos UNKP. Selain itu, peserta UNKP tidak ada kendala dalam pengisian identitas dan pengisian LJUN,” terangnya.

Harapan sekolah, mudah-mudahan hasil UNKP ini akan bisa membantu siswa untuk mencapai kriteria kelulusan yang telah ditetapkan dalam Pos UNKP. Juga berharap, semua peserta ujian dapat lulus seratus persen. Sehingga dapat melanjutkan ketingkat lebih tinggi atau yang di favoritkan. (bil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *