MKKS SMK Lamteng Kirim 12 Peserta Ikuti LKS Tingkat Provinsi

Radarlamteng.com, TERBANGGIBESAR- Musyawarah kerja kepala sekolah SMK se Lamteng, mengirim 12 peserta yang berasal dari enam SMK Negeri dan Swasta untuk mengikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat Provinsi Tahun 2019.

Ketua MKKS SMK Lamteng H. Yos Devera mengatakan, terdapat 12 lomba dari 18 bidang lomba yang diikuti oleh enam SMK Negeri dan Swasta Lamteng. Diantaranya, lima perwakilan dari SMK Negeri 2 Terbanggibesar mengikuti lomba CNC Milling, CNC Turning, Cadd Mechanical Engineering, Joinery, Networking Support/IT. Kemudian, dua perwakilan SMK N 3 Terbanggibesar, mengikuti lomba Electrical Instalation, Electronic Aplication. Lalu, dua perwakilan SMK N 1 Seputihagung, mengikuti lomba Welding, Web Design.

“Untuk SMK Karya Wiyata Punggur mengirimkan satu perwakilan pada lomba Auto Mobile Technology. Lalu, SMK Pangudi Luhur Seputihmataram mengirimkan satu perwakilan lomba IT Software Solution Businees, dan terakhir SMK Ma’arif 1 Kalirejo mengirimkan satu perwakilan lomba Graphic Design Technology,” ujarnya.

Acara pelepasan siswa dilakukan di SMK Negeri 2 Terbanggibesar. Kegiatan itu, dilaksanakan 18 sampai 21 April 2019 di Bandarlampung.

Yos mengatakan, tahun sebelumnya SMK di Lamteng mendapat juara umum 2 pada lomba LKS tingkat Provinsi yang dilaksanakan di Kota Metro. Tahun ini Yos menargetkan, juara umum tingkat Provinsi.

“Dengan menyabet juara umum, harapannya akan lebih banyak mewakili Provinsi Lampung ke tingkat nasional. Yang terpenting dalam kompetisi ini adalah, siswa dapat menampilkan kemampuan atau skill yang telah dipelajari siswa didik di masing-masing sekolah. Terlebih mereka adalah yang terpilih dan menjuarai lomba tingkat kabupaten sebelumnya,” tandasnya. (cw25)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *