PPS Kampung Sidomulyo Sukses Gelar Pemilu Serentak

Radarlamteng.com, BANGUNREJO- Suksesnya penyelenggaraan pemungutan suara tingkat kampung, tidak terlepas berkat peran penting ketua dan anggota Panita Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Mereka bertugas mendampingi proses pelaksanaan Pemilihan Umum DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD dan Presiden.

Seperti halnya PPS Kampung Sidomulyo, Kecamatan Bangunrejo, Lampung Tengah (Lamteng), yang diketuai Drs. H. Sujino, pada pelaksanaan Pemilu serentak kali ini sukses menggelar tahapan demi tahapan proses pemilihan dari awal hingga akhir. Sedikitnya ada 15 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tesebar di 9 dusun di Kampung Sidomulyo.

Menurut H Sujiono, pada Pemilu serentak kali ini dibantu 3 orang anggota PPS yakni , Rohman dan Rohmat serta 3 orang sekretariat yakni Hisyam Mustafa, Musriatun dan Okta Wulandari mendampingi proses pelaksanaan Pemilu dengan daftar mata pilih (DPT) sebanyak 3.155 mata pilih terdiri dari 1.618 perempuan dan 1.537 laki-laki.

”Tugas kami memberikan bimbingan teknis dari PPK ke PPS untuk diteruskan ke KPPS, membantu segala kegiatan KPPS, mendampingi proses pelaksanaan Pemilu, menerima hasil laporan dari KPPS dan meneruskan ke KPU lewat PPK Kecamatan Bangunrejo. Saya merasa bangga proses pemilu di Kampung Sidomulyo tidak ada kendala baik dari pendistribusian logistik hingga proses pemungutan dan penghitungan suara,” jelas Sujiono.

Lebih lanjut Sujiono mengatakan, untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu serentak di Kampung Sidomulyo, dan mengajak masyarakat agar mau mencoblos dan menggunakan hak pilihnya dengan baik. Pihaknya mensosialisasikan Pemilu serentak kepada masyarakat dengan memasang spanduk dan baliho ditempat-tempat umum. Dengan harapan masyarakt mau nyoblos di TPS masing-masing.

”Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada KPPS beserta anggotanya, bisa mensukseskan penyelenggaraan Pemilu. Apalagi anggota KPPS bisa bekerja dengan baik dan maksimal sesuai dengan tupoksinya dan prosedur serta aturan yang berlaku,” ucap Sujiono, kepada Radar Lamteng, Rabu (17/04/2019).

Bagi masyarakat Kampung Sidomulyo, juga diucapkan terima kasih sudah datang ke TPS yang disedikan untuk menggunakan hak pilihnya. Sehingga tidak ada masyarakat yang golput, pada Pemilu Kali ini. Sebab satu suara dari masyarakat bisa menentukan kemajuan Provinsi Lampung 5 tahun kedepan. Kepada pihak pemerintah Kecamatan Bangunrejo, anggota Polsek, Polres, Polda, serta linmas dan Koramil diucapkan terima kasih telah membantu mengamankan jalannya pemilu di PPS Kampung Sidomulyo.(win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *