Jelang Pencoblosan, Panwascam Rumbia Sapu Bersih APK

Radarlamteng.com, RUMBIA – Menjelang hari pencoblosan Pemilu 2019 pada 17 April, Panwascam Rumbia, Lampung Tengah melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) di seluruh wilayah kecamatan setempat, Minggu (14/4/2019).

Ketua Panwascam Rumbia Ahmad Kusnan mengatakan, terhitung mulai Minggu 14 April pukul 00.00 WIB sampai hari Selasa 16 April memasuki masa tenang pemilu.

“Memasuki masa tenang, seluruh APK wajib dibersihkan. Baik APK berupa banner capres, caleg ataupun bendera parpol,” ujarnya di sela-sela penertiban APK.

Di Rumbia, lanjut Kusnan, penertiban diutamakan pada zona-zona kampanye yang jumlahnya sebanyak 10 lokasi. “Setiap kampung mempunyai 1 lokasi zona kampanye. Kita datangi semua dan kita bersihkan,” bebernya.

Tidak hanya APK yang berada di zona kampanye, seluruh APK di luar zona juga ditertibkan. “Yang tersisa (tidak ditertibkan) hanya bendera parpol yang terpajang di kantor parpol saja. Sisanya kita tertibkan semua,” jelasnya.

APK yang telah ditertibkan, selanjutnya diangkut menggunakan truk. Kemudian dibawa ke sekretariat Panwascam Rumbia. Dalam penertiban tersebut pihaknya juga melibatkan unsur Satpol PP jajaran panwascam. (rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *