TP PKK Kecamatan Padangratu Rakor di Kampung Sendangayu

Radarlamteng.com, PADANGRATU- Dalam rangka penguatan gerakan PKK disemua tingkatan, terutama dalam pencapaian program kerja PKK tahun 2019. Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Padangratu, Lampung Tengah (Lamteng), menggelar rapat koordinasi (rakoor) rutin setiap bulannya. Kali ini giliran Kampung Sendangayu yang menjadi lokasi rakoor.

Rakoor yang dilaksanakan di Balai Kampung Sendangayu, selain dihadiri Ketuat TP PKK Kecamatan Padangratu, Nurdimyati Yudairi Hasan juga dihadiri TP PKK dari 15 kampung beserta kadernya dan Ketua TP PKK Kampung Sendangayu, Masripah. Nurdimyati mengharapkan TP PKK kampung dan kadernya harus aktif dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Menurut Nurdimyati, ada beberapa pembahasan dalam rakoor yang dilaksanakan di kediaman Ketua TP PKK Kampung Sendangayu, Masripah diantaranya kegiatan yang berkaitan dengan bidang pembinaan PKK, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), posyandu dan Kelompok Wanita Tani (KWT).

”Saya berharap ibu-ibu Ketua TP PKK dari 15 kampung dapat lebih cerdas dalam memprioritaskan anggaran dana yang masuk dalam APBK kampung. Dalam rangka peningkatan kualitas kader PKK dan posyandu yang ada dimasing-masing kampug, sebab dengan adanya ADD kegiatan PKK dan posyandu bisa didanai,” harap Nurdimyati, kepada Radar Lamteng, Sabtu (13/04/2019).

Selain itu, Nurdimyati menambahkan keterlibatan KWT dalam penyelanggaraan pemberian makanan tambahan bagi anak didik PAUD sebagai tindak lanjut dari progra6m Ketua TP PKK Kabupaten Lamteng, pun sangat diperlukan. Sehingga Ketua TP PKK kampung bisa berkoordinasi dan bekerja sama dengan KWT yang ada di kampungnya masing-masing.

”Didalam pelaksanaan rakoor ini nantinya, kita akan saling sharing informasi tentang kebutuhan kader PKK di masing-masing kampung, selain itu juga agar masing-masing TP PKK kampung dapat memberitahukan informasi tentang program yang dapat dilaksanakan,” terang Nurdimyati.

Ketua TP PKK kampung lanjutnya, diharpakan lebih aktif dalam menjalankan tugas dan fungsinya selaku ketua, yaitu dengan turun langsung kelapangan untuk melakukan monitoring dan pembinaan ke kampung-kampung serta pengurusnya dan lembaga pendidikan. Khususnya PAUD yang ada di kampungnya.(win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *