240 Siswa Ikuti USBN di SMPN 2 Seputihmataram

Radarlamteng.com, SEPUTIHMATARAM – Sebanyak 240 siswa kelas IX SMPN 2 Seputihmataram, Lampung Tengah, mengikuti ujian sekolah berstandar nasional (USBN) tahun pembelajaran 2018– 2019, yang terdiri dari 102 siswa laki-laki dan 138 siswa perempuan. Pelaksanaan USBN tampak lancar dan para peserta tampak antusias mengikuti ujian sekolah.

Kepala SMPN 2 Seputihmataram Sulaiman, S.Pd, M.Pd didampingi ketua panitia USBN, Romlan, S.Pd saat ditemui diruang kepanitiaan Senin (8/4/2019) mengatakan, bahwa pelaksanaan USBN ini akan dilaksanakan selama enam hari yakni mulai hari Senin 8 hingga Sabtu 13 April mendatang. Pelaksanaan ujian sekolah di SMP kami semua siswa ikut melaksanakannya, tanpa ada suatu kendala apapun. Dan begitu juga harapan kami diwaktu pelaksanaan UNBK nanti.


”Soal ujian sekolah dibuat oleh tim MKKS SMP Lampung Tengah. Adapun, mata pelajaran di hari pertama yang di US-kan di SMPN 2 Seputihmataram ini yakni Bahasa Indonesia dan Pendidikan Agama,” ujar Leman.


Ia menambahkan, dalam pelaksanaan ujian sekolah, kami dari pihak sekolah telah melakukan berbagai upaya agar siswa bisa memahami materi-materi yang di ujikan sesuai dengan kurikulum yang berlaku. Seperti melakukan les dan try out serta pengarahan-pengarahan tentang kewajiban belajar dirumah. Dan juga kami imbau kepada siswa tidak dianjurkan terlalu banyak keluar rumah dan tidak terlalu sering nonton televisi serta main internet.


”Harapan dewan guru peserta ujian dapat berhasil dengan baik dalam pelaksanaan ujian sekolah maupun ujian nasional. Selain itu, diharapkan mendapat nilai yang memuaskan serta lulus 100 persen, dan siswa dapat melanjutkan sekolah ke jenjang lebih tinggi pada sekolah yang terbaik di Lampung Tengah maupun di luar Lampung Tengah,” pungkas Leman diamini Romlan. (bil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *