Warga Timbun Jalan Berlubang

Radarlamteng.com, SEPUTIHMATARAM – Kerusakan jalan raya provinsi di wilayah Kecamatan Seputihmataram, Lampung Tengah semakin parah. Seperti yang terjadi di jalan provinsi diwilayah Kampung Qurniamataram, dan Rejosarimataram. Tepatnya didekat Pasar Merapi.

Lelah dengan janji pemerintah, para pemuda Kampung Qurniamataram menimbun jalan berlubang dengan batu belah. Adapun, batu belah kriting tersebut atas bantuan dari Jaya Celuller dan Toko Bangunan Mataram Jaya Pasar Merapi Kecamatan Seputihmataram.

Setelah jalan ditimbun dengan batu, para pemuda setempat mengharapkan pemberian uang jasa atas usaha mereka menimbun jalan ke pengguna jalan, khususnya kendaraam roda empat.

Imin, selaku koordinator bagi teman-temannya saat menimbun jalan berlubang Sabtu (6/4) mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan bersama teman-teman pemuda kampung ini melakukan perbaikan jalan rusak tersebut dengan cara menimbun jalan berlubang dengan batu belah kriting.

”Batu belah kriting tersebut atas sumbangan dari toko Jaya Celuller dan Toko Bangunan Mataram Jaya. Setelah kendaraan dumb truk menurunkan batu belah kami langsung menimbun jalan didepan toko Jaya Celuller dan didepan Toko Bangunan Mataram Jaya ini. Batu-batu tersebut ditumpahkan oleh kendaraan di pinggir jalan yang mengalami kerusakan cukup parah, tepatnya di wilayah Kampung Qurniamataram ini,” ucap Imin.

Hendri, selaku pemilik Jaya Celuller didampingi Indra, selaku Pemilik Toko Bangunan Mataram Jaya saat ditemui Radar Lamteng mengatakan, kami sangat prihatin melihat kondisi jalan provinsi di wilayah kami ini. Makanya kami berembuk untuk iuran membeli batu menimbun jalan berlubang di depan toko kami.

”Batu belah kriting ini sekitar 20 kibik batu telah kami tumpahkan sepanjang jalan berlubang diwilayah pasar Merapi ini. Kami juga berharap agar jalan provinsi di wilayah Kecamatan Seputihmataram secepatnya diperbaiki, sebelum menelan korban, seperti truk puso terguling,” tandasnya. (bil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *