SMK YPI Seputih Mataram Helat Bazar

Radarlamteng.com, SEPUTIHMATARAM-SMK YPI Seputihmatram Lampung Tengah (Lamteng), mengelar bazar. Hal tersebut dilakukan guna meningkatkan kompetensi belajar siswa di bidang penjualan. Produk yang di jual dalam bazar ini bervariasi mulai dari kebutuhan cuci-mandi, sembako, dan berbagai ragam makanan olahan industri.

Hadir pada kegiatan bazar tersebut yakni Pengawas pembina SMK Prfovinsi Lampung Drs.Jayani, M.Pd, ketua yayasan SMK YPI Seputihmataram, Kepala SMK YPI Seputihmataram M.Amin Prayudi, SH, Camat Seputihmataram, Kapolsek Seputihmataram, Danramil, Kepala Kampung Pajarmataram, Kepala Kampung Qurniamataram, dan ketua panitia bazar Ellya Diana, SE, serta dewan guru dan seluruh siswa kelas X hingga kelas XII.

Kepala SMK YPI Seputihmataram, M.Amin Prayudi, SH mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian uji kompetensi siswa, yang sudah dimulai beberapa waktu lalu. Adapun, rangkaian kegiatannya yakni, uji kompetensi internal dan eksternal, lalu ujian praktek, ujian sekolah dan ujian nasional. Peserta bazar terdiri dari 27 siswa yang tergabung dalam program pemasaran. Adapun, jumlah siswa kelas XII dari tiga program yakni Akuntansi, dan Pemasaran, serta program Multi Media tahun pelajaran 2018 – 2019 sejumlah 94 siswa.

”Hari ini merupakan kegiatan uji kompetensi program keahlian pemasaran dalam bentuk bazar, sejauhmana pencapaian prestasi kemampuan pemasaran para siswa. Mudah mudahan kegiatan ini bisa meningkatkan kemampuan siswa kami. Selain itu, bazar ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauhmana kemampuan kompetensi siswa pemasaran, diukur dari sisi standar kerja industri,” ujar Amin Prayudi, di sela-sela Bazar, Sabtu (6/4).

Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang selalu di laksanakan oleh sekolah, dalam bazar ini, produk yang di sediakan bagi pengunjung kerap ditemui, baik di pasar tradisional maupun toko modern.

”Harga Produk yang di jual di bawah harga standar pasar, kami mengajak partisipasi masyarakat sekitar guna menyemarakan kegiatan bazar ini. Sebelum dibuka kegiatan bazar ini, para siswa menampilkan berbagai atraksi seperti, Taekwondo, Tapak Tuci, Tarian Lampung dan lainnya, serta diiringi seni musik sekolah setempat,” terang Amin.

Dalam sambutan Pengawas Pembina SMK Provinsi Lampung Drs.Jayani, M.Pd, mengatakan, saya sangat bangga dan salud atas terlaksananya kegiatan sekolah SMK YPI Seputihmataram ini. Karena, jarang sekali sekolah swasta di Lampung Tengah yang melakukan kegiatan bazar sembako seperti ini, serta acaranya pun meriah dan megah.

Jayani berharap, kualitas anak didik harus benar-benar diperhatikan serta persiapan diri yang positif agar nilai ujian nasional para siswa memuaskan. Selain itu, mencetak kelulusan yang berkualitas.
Dikatakannya, sekali lagi saya bangga sekali kepada anak-anak yang menunjukkan pengembangan diri siswa yang begitu antusias dan semangat dalam kegiatan ini.

”Dengan adanya Bazar ini agar terus diadakan untuk lebih meningkatkan keterampilan siswa. Dan, kepada warga sekitar supaya ikut mendukung program apa yang digelar SMK YPI Seputihmataram. Karena, kegiatan ini juga digelar untuk kita semua. Bukan hanya bagi siswa ataupun keluarga besar SMK YPI seputihmataram saja, melainkan untuk masyarakat Seputihmataram dan sekitarnya,” pungkas Jayani. (bil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *