SMK Pelita Sukses Gelar UNBK

Radarlamteng.com, BANGUNREJO- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pelita Bangunrejo, Kecamatan Bangunrejo, Lampung Tengah (Lamteng), sukses menggelar pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). UNBK yang dilakukan dari Senin (25/3) sampai Kamis (28/3) baik dari hari pertama hingga keempat berjalan lancar dan tidak ada kendala.

Kepala SMK Pelta, Drs Suwari, mengatakan jumlah siswa yang mengikuti UNBK sebanyak 135 siswa yang terdiri dari porgam keahlian atau jurusan Akuntansi (AK) 47 siswa, Administrasi Perkantoran (AP) 54 siswa dan Pemasaran (PM) 34 siswa. Pihak sekolah telah menyiapkan 150 unit komputer, 1 server utama dan 1 server cadangan serta jenset. Apabila tiba-tiba mendapatkan kendala atau listrik padam.

”Fasilitas pendukung UNBK untuk suksesnya kegiatan ini telah kami sediakan, sesuai dengan kebutuhan UNBK. Kami juga telah mengadakan simulasi dan gladi bersih, les dan pembahasan soal-soal tahun lalu. Saya bersyukur UNBK hingga hari ketiga bisa berjalan lancar baik perangkat komputer, listrik, server dan siswa hadir tidak ada kendala,” jelas Suwari.

Lanjut Suwari, UNBK selama 4 hari ini dilakukan sebanyak tiga sesi. Sesi pertama pukul 07.30 WIB hingga 09.30 WIB. Sesi kedua pukul 10.30 WIB hingga 12.30 WIB dan sesi ketiga pukul 14.00 WIB hingga 16.00 WIB. UNBK ini memang tidak menjadi satu-satunya standar kelulusan bagi siswa, namun UNBK akan menentukan masa depan siswa setelah tamat sekolah.

”Saya berharap, dalam pelakaan UNBK tahun ini siswa-siswi SMK Pelita Bangunrejo bisa menjawab setiap soal ujian. Sehingga peserta bisa lulus dengan hasil yang memuaskan atau seperti yang diharapkan. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pengawas dari SMK Al Hikmah Kalirejo yang mengawasi jalannya UNBK dari hari pertama hingga akhir,” harap Suwari, kepada Radar Lamteng, Kamis (28/03/2019).

Suwari juga berpesan kepada siswa-siswa SMK Pelita, agar dapat melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi atau kebangku sekolah untuk mengejar dan mewujudkan cita-citanya. Sebab lulusan SMK tidak diragukan lagi didunia usaha atau perusahaan, apalagi sudah banyak lulusan SMK Pelita Bangunrejo yang menjadi pengusaha, pemerintahan dan lain sebagainya.(win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *