Tahun Depan, SMK Pangudi Luhur Targetkan UNBK Satu Sesi

Radarlamteng.com, SEPUTIHMATARAM – Sebanyak 229 siswa dari dua jurusan nengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMK Pangudi Luhur Seputihmataram. Dalam pelaksanaan UNBK, sekolah yang menjadi SMK favorit di kecamatan setempat itu, mengunakan dua server utama dan dua server cadangan dengan total client 150 komputer beserta cadangannya.

Nurmanto, sebagai proktor (pengawas) UNBK di SMK Pangudi Luhur menerangkan bahwa, siswa yang mengikuti UNBK tahun ini ada dua jurusan yakni Teknik Rekayasa Lunak (komputer) dan Teknik Kendaraan Ringan (otomotif). Pelaksanaan UNBK dimulai sejak 25 sampai 28 Maret 2019.

”Tahun ini kami lebih siap untuk dalam menyelenggrakan UNBK dengan fasilitas yang memadai. Untuk pelaksanaanya, dalam satu hari para siswa mengerjakan satu mata pelajaran mengunakan dua sesi. Sesi pertama pukul 7.30 sampai 9.30 wib dan sesi kedua pada 10.30 sampai 12.30 wib,” Ujar Nurmanto, Rabu (27/03/2019).

Kepala SMK Pangudi Luhur Seputihmataram Muhammad Arifin S.Kom., berharap pelaksanaan UNBK di tahun 2019 dan tahun-tahun berikutnya dapat berjalan dengan lancar hingga selesai.

Dia juga meminta kepada para peserta UNBK untuk menjaga sportifitas dan mengedepankan nilai-nilai kejujuran. ”Artinya, kita boleh mengejar prestasi, namun jangan melupakan sportifitas dan kejujuran,” tegasnya.

Kedepan, pihaknya akan terus menambah fasilitas dan keperluan yang dibutuhkan dalam menunjang bidang IT supaya SMK ini dapat lebih maju dan memiliki daya saing yang tinggi. Selain itu, ia menargetkan dalam UNBK di tahun berikutnya, hanya mengunakan satu sesi.

”Kami akan terus berupaya dengaan maksimal, agar sekolah kita ini bisa maju dalam teknologi, dan menjadi pelopor penggerak dalam kemajuan teknologi di Lampung Tengah, khususnya Seputihmataram,” tandasnya. (cw26/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *