Bhabinkamtibmas Bubarkan Aksi Balap Liar di Lempuyang Bandar

WAYPENGUBUAN – Aksi balap liar yang sering meresahkan warga perumahan Dwi Karya PT. GGF, Kampung Lempuyangbandar, Kecamatan Waypengubuan, dibubarkan anggota Bhabinkamtibmas kampung setempat, Bripka Rudi, Sabtu (23/3/2019) malam.

Cara yang dilakukan Bripka Rudi yakni dengan pembinaan. Ada, sekitar 20 orang pelaku balap liar yang rata-rata masih berstatus pelajar, diberi pembinaan setelah aksi balap liar mereka dibubarkan.

Rudi mengatakan, dengan diberi pembinaan tersebut, nantinya mereka akan lebih memahami akan resiko untuk diri mereka sendiri, maupun orang lain.

“Dengan pembinaan yang saya lakukan, mereka akan lebih paham dengan resiko yang akan mereka hadapi dari aksi mereka tersebut, baik bagi diri sendiri maupun orang lain,” kata Rudi.

Rudi menambahkan, jika nantinya mereka akan mengulangi lagi balap liar tersebut, dirinya akan mengambil tindakan sesuai hukum yang berlaku.

“Saya akan melakukan tindakan sesuai hukum yang berlaku, bila mereka masih melakukan balap liar lagi,” tambahnya.

Sementara itu, Dwiki salah satu pelaku balap liar mengaku, dirinya dan teman-temannya tidak akan mengulangi lagi aksi tersebut.

“Kami berjanji tidak akan melakukan balap liar lagi. Dan terima kasih buat bapak Rudi yang sudah memberi banyak arahan kepada kami,” tuturnya. (red/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *