Buka Musrenbang, Bupati Loekman Akan Benahi Beberapa Sektor

Radarlamteng.com, GUNUNGSUGIH – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), Kamis (21/3/2019), resmi dibuka Bupati Loekman Djoyosoemarto di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak Gunungsugih.

Dalam kegiatan itu, dipamerkan hasil olahan pangan dari masyarakat. Bupati mengapresasi produk-produk pangan lokal yang dibuat masyarakat melalui binaan OPD terkait.

Kemudian mengenai Musrenbang, Loekman mengatakan, sebagai forum untuk membahas dan menyepakati rencana pembangunan Pemerintah Kabupaten Lamteng tahun 2020. Hal itu sebagai acuan yang akan dituangkan pada Rencana APBD tahun 2020.

Sementara dalam pelaksanaan pembangunan di berbagai bidang, Loekman mengakui masih belum optimal. Seperti permasalahan stunting dan pengentasan kemiskinan, produksi dan pemasaran hasil pertanian petani belum maksimal serta kondisi infrastruktur jalan yang masih perlu dilakukan perbaikan. Capaian yang belum optimal tersebut akan terus diupayakan untuk diperbaiki dan ditingkatkan oleh Bupati Loekman.

Selain itu, pihaknya masih akan melakukan pembenahan birokrasi dan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) guna menuju e-government.

Hadir pada kegiatan Musrenbang, Sekkab Lamteng Adi Erlansyah, unsur DPRD Lamteng Raden Zugiri, unsur Pemprov Lampung.(jar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *