Ikut Lomba Kampung, Srikencono Pamerkan Komoditi Hasil Bumi

Radarlamteng.com, BUMINABUNG – Berbagai hasil bumi di bidang pertanian hingga olahan makanan masyarakat Kampung Srikencono, Kecamatan Buminabung dipamerkan dalam lomba kampung tingkat Kabupaten Lampung Tengah saat dievaluasi oleh  tim penilai, Rabu (20/3).

Dalam sambutannya Ir. Laksono Hamdan, M.M mewakili rombongan tim penilai lomba kampung tingkat Kabupaten Lampung Tengah memaparkan bahwa pada penilaian lomba kampung tersebut terdapat tiga aspek bidang yang dinilai.

“Yaitu bidang pemerintahan, bidang kewilayahan dan bidang kemasyarakatan. Dengan dilakukan evaluasi ini kami berharap kedepan kampung-kampung di Kabupaten Lampung Tengah mampu berinovasi dan menjadi kampung yang maju, nyaman dan sejahtera yang didukung oleh partisipasi masyarakat,” ujarnya.

Agus Susilo, Kepala kampung Srikencono bersama Camat Buminabung Ahmad Dewangga mengatakan bahwa dalam pelaksanaan lomba kampung tingkat kabupaten, Kampung Srikencono memamerkan berbagai hasil pertanian dan olahan makanan masyarakat kampung setempat.

“Kita pamerkan hasil pertanian masyarakat seperti terong, timun, singkong, kacang panjang, semangka, pare, gambas, jamur tiram dan lain-lain. Selain hasil bumi kami juga pamerkan hasil olahan jamu tradisional hingga kerajinan tangan masyarakat,” jelasnya.

Dilakukan penilaian ini, dia berharap akan menjadikan Kampung Srikencono semakin baik dan maju sehingga nantinya akan diikuti oleh kampung-kampung lainnyadi Buminabung. (cw4/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *