Di Kalirejo, Kondisi Tanaman Padi Aman

Radarlamteng.com, KALIREJO – Meskipun sempat dilanda banjir pada beberapa waktu lalu, namun secara umum kondisi tanaman padi yang ada di wilayah Kecamatan Kalirejo bisa dikatakan aman. Bahkan di beberapa titik, tanaman padi milik petani hampir bisa dipanen,yaitu kurang lebih 20 hari kedepan.

Memang, pada pertengan Februari lalu, ratusan hektar tanaman padi di Kecamatan Kalirejo, sempat terendam banjir akibat hujan deras, dan 17 hektar diantaranya terancam Puso (gagal panen), namun beruntung rendaman air tidak terlalu lama, serta iklim/cuaca yang mendukung, petani dapat menanam kembali, sehingga secara umum 1.717 hektar tanaman padi di Kecamatan Kalirejo, bisa mengalami panen, hanya saja waktunya tidak bisa bersamaan.

Demikian seperti yang disampaikan oleh Hi. Mujiyo, S.P, selaku Kepala UPTD Pertanian Kecamatan Kalirejo.
”Secara umum, petani di Kecamatan Kalirejo bisa memanen tanaman padinya, akan tetapi memang waktunya tidak bersamaan. Diperkirakan pada pertengahan bulan depan, petani sudah ada yang bisa memanen tanaman padinya,” jelasnya.

Masih dikatakannya bahwa terkait gangguan hama/penyakit, dia menjelaskan bahwa dibeberapa titik areal tanaman padi terdapat gangguan hama tikus namun intensitas serangannya ringan,sehingga dapat segera dikendalikan. Oleh karenanya, jika cuaca tetap mendukung, berkemungkinan besar tanaman padi di Kecamatan Kalirejo semuanya bisa panen. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *