Mappilu Siap Pantau Pemilu di Lamteng

Radarlamteng.com, GUNUNGSUGIH – Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) PWI Lampung Tengah siap bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) untuk melakukan pemantauan pemilu agar dapat menghasilkan demokrasi bersih aman, jujur dan adil.

Ketua Mappilu PWI Lamteng Aris Subing menyatakan, jika dalam proses berjalannya pemilu ditemukan kejanggalan dan pelanggaran akan disampaikan kepada Mappilu Provinsi Lampung yang diteruskan ke Mappilu Pusat.

“Kami segenap pengurus Mappilu Lampung Tengah akan selalu berkoordinasi dengan KPU Lampung Tengah, agar tercipta pemilu bersih, aman, jujur dan adil. Kalau pun ada dugaan pelanggaran dalam proses pemilu akan kami laporkan ke Mappilu PWI Provinsi Lampung untuk diteruskan kepada Mappilu PWI Pusat di Jakarta,” ujar Aris Subing saat beraudiensi dengan jajaran KPUD Lamteng, Selasa (19/3/2019).

Dia menjelaskan Mapilu PWI adalah bagian dari masyarakat pers yang memang harus tetap kritis mengawasi dan mengembangkan pendidikan politik di masyarakat. “Keberadaan Mappilu PWIdalam perannya adalah mengedukasi politik di tengah masyarakat,” ujarnya.

Sementara Komisioner KPUD Lamteng, Siti Khodijah menyambut baik adanya Mappilu PWI. Karena memang pihaknya membutuhkan mitra kerja dalam penyelenggaraan pemilu.

“Dalam proses pemilu kami sangat terbuka bagi siapa saja yang akan memantau dan mengawasi,” kata Siti Khadijah. (rls/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *