Perguruan Silat Rumbia Kumpul, Tampilkan Ilmu dan Jurus Andalan

Radarlamteng.com, RUMBIA – Seluruh perguruan silat yang berada di Kecamatan Rumbia berkumpul di
Pondok Pesantren Daruttauhid Al- Hasaniyah, Kampung Rukti Basuki, Jumat (15/3/2019) malam.

Pimpinan Pondok Pesantren Daruttauhid Al- Hasaniyah, Imam Hanafi mendampingi Ketua Panitia Penyelangara Daut yang juga Ketua GP Ansor Rumbia mengatakan, pihaknya sengaja mengundang para “pendekar” di Rumbia termasuk anggota Banser.

Tujuannya, untuk menyatukan seluruh perguruan dan organisasi pencak silat di wilayah setempat. “Saya sangat bershukur walau dari awal acara diguyur hujan mereka yang hadir cukup banyak. Ada sekitar 500 peserta,” kata dia.

Adapun perguruan yang diundang diantaranya Ikatan Kera Sakti (IKS), Pagar Nusa (PN), Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), dan Bungga Islam (BI). “Mereka hadir membawa jawara dan pendekar-pendekar yang sudah terlatih,” imbuh Daut.

Dalam acara tersebut, para jawara dari organisasi pencak silat yang hadir secara bergiliran menampilkan jurus-jurus pencak silat sesuai dengan pedoman dan ajaran masing-masing di depan peserta lain.

“Suasana menjadi sangat meriah dan mereka yang hadir memberi semangat dan berteriak dengan yel-yel masing-masing,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, panitia juga memberikan piagam kepada perguruan yang hadir. “Ini acara yang kami adakan kali pertama di Rumbia. Kedepan bisa dijadikan agenda rutinan dalam rangka menjalin silaturahmi,” tukasnya. (cw4/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *