Angin Puting Beliung, Hancurkan Ratusan Rumah Warga Kecamatan Seputihraman

Radarlamteng.com, SEPUTIHRAMAN – Bencana alam kembali menerjang Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng). Kali Ini, seluruh  kampung di Kecamatan Seputihraman, Lamteng, harus menerima bencana musiman tersebut, Kamis (14/3).

Salah satu warga Kampung Rama Dewa I Gede Indra Kusuma mengatakan bahwa di wilayahnya puluhan rumah rusak parah. Dimana atap rumah serta kandang ternak rata secara keseluruhan.

“Ini memang bencana yang luar biasa Mas. Dimana suasana saat bencana angin puting beliung sangat mencekam dan menakutkan. Sebab, dunia seperti mau hancur saja,” katanya

Kepala Kampung (Kakam) Rukhti Harjo Gunawan menjelaskan musibah yang mencekam itu berlangsung sekira pukul 19.15 WIB. “Kejadian itu bisa diperkirakan berlangsung selama 2 jam. Angin kencang di sertai petir yang membuat puluhan rumah di Kampung Rukhti Harjo hancur berantakan. Alhamdulilah tidak ada korban jiwa,” katanya.

Sementara Itu, Camat Seputihraman Eko Danarto menjelaskan diperkirakan hampir keseluruhan kampung di

Kecamatan Seputihraman terkena musibah angin puting beliung. “Kita perkirakan kalau setiap kampung terkena musibah angin puting beliung. Berarti ratusan rumah mengalami kerusakan. Saat ini petugas dari aparatur kampung dan kecamatan sedang mendata, besok baru bisa mendapat data yang akurat,” katanya.

Masih kata Camat, pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemkab Lamteng melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDBD. “Kami sudah melaporkan terkait kejadian ini. Disini saya mewakili warga Kecamatan Seputihraman, segara mendapat bantuan dari Pemkab Lamteng. Sehingga, beban mereka dapat menjadi ringan dan terbantu,” pungkasnya. (cw23)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *