HUT Ke-58 Kampung Pajarmataram Gelar Lomba dan Doa Bersama

Radarlamteng.com,SEPUTIHMATARAM- Kampung Pajarmataram, Kecamatan Seputihmataram, Lampung Tengah (Lamteng) menggelar berbagai kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) kampung ke 58 tahun 2019, peringatan itu ditandai dengan menggelar lomba sepak bola antar dusun dan bola voli dilanjutkan dengan pentas seni kuda kepang (Jaranan) selama tiga hari tiga malam di halaman balai kampung setempat.

puncak acara yakni pemotongan tumpeng, dan pembabagian hadiah lomba, serta doa bersama empat agama yakni Agama Islam, Khatolik, Hindu, dan Agama Kristen di balai kampung setempat. Juga dihadiri Camat Seputihmataram Slamet Winarto, S.IP, serta ratusan masyarakat Kampung Pajarmataram, tampak antusias mendatangi balai kampung untuk mengikuti rangkaian kegiatan yang digelar pantia HUT kampung. Meski sempat diguyur hujan, para tamu undangan tetap bersemangat mengikuti rangkaian kegiatan HUT kampung.

Kampung Pajarmataram Supriyanto, didampingi sekretaris kampung Jainun ditemui Radar Lamteng Selasa (12/3/2019) mengatakan, meski sempat diguyur hujan, namun masyarakat tetap semangat dan antusias mengikuti kegiatan. Ini merupakan wujud dari kecintaan masyarakat, diharapkan kegiatan ini dapat memupuk dan membangun rasa kebersamaan dan kekompakan masyarakat.

”Peringatan HUT kampung yang ke-58, kami menggelar banyak lomba yang disambut antusias masyarakat. Adapun, yang meraih juara pertama lomba sepak bola yakni dusun 5 juara I, dusun 1 meraih jura ke II, dan juara ke III di raih oleh dusun 7. Saya berharap dengan bertambahnya usia kampung ini, tetap menjalin silaturahmi dan kesatuan yang berazaskan kekeluargaan,” ujar Supriyanto.

”Kami merasa bangga, antusias warga Kampung Pajarmataram cukup tinggi dengan adanya perlombaan songsong HUT kampung. Apalagi dari masing-masing dusun mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti lomba sepakbola. Sehingga kedepan akan terus kami selenggarakan kegiatan serupa pada acara-acara dan peringatan hari besar,” jelas Supriyanto.

Lanjutnya, suksesi perlombaan sambut HUT kampung kali ini, tidak terlepas berkat bantuan dari panitia, para pamong kampung, dan kerja sama Ketua TP PKK kampung, Sekretaris Kampung (Sekkam), BPK kampung, dan lainnya. Sehingga perlombaan bisa berjalan lancar. Apalagi perlombaannya dibuka langsung oleh Kakam dan ketua TP PKK Kampung Pajarmataram.

”Kami merasa bangga, masyarakat Kampung Pajarmataram antusias cukup tinggi dengan adanya kegiatan seperti ini. Sebab semenjak saya dilantik dan menjabat Kakam Pajarmataram segala kegiatan yang positif untuk peringatan hari besar dan menjaga persatuan, kesatuan serta kekompakan antar warga selalu kami laksanakan. Adapun, pemenang perlombaan disediakan hadiah dan doorprice yang menarik,” ujar Supriyanto.

Sementara itu, Camat Seputihmataram Slamet Winarto, S.IP, dalam sambutan singkatnya mengucapkan selamat HUT Kampung Pajarmataram ke-58.

”Kampung Pajarmataram saya lihat sudah menunjukkan berbagai perubahan mulai dari pemberdayaan, administrasi, dan lainnya. Terlebih dalam pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) yang telah berjalan maksimal. Saya berharap kepada semua kepala kampung di Kecamatan Seputihmataram berlomba-lomba untuk meningkatkan infrastruktur demi kepentingan masyarakat, sekali lagi saya ucapkan selamat HUT ke-58 Kampung Pajarmataram, semoga apa yang diinginkan dan diimpikan masyarakat dapat tercapai untuk kemajuan Kampung Pajarmataram,” pungkas Slamet. (bil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *