Tersedia 40 Komputer, SMPN 1 Terusannunyai Siap Gelar UNBK

Radarlamteng.com, TERUSANNUNYAI – SMPN 1 Terusannunyai, Lampung Tengah (Lamteng) siap menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ajaran 2018/2019.

Suksesnya rencana pelaksaan UNBK tahun ini di sekolah tersebut, tentunya tidak lepas dari peran wali murid. Mereka dengan sukarela dan bersama-sama, memberikan bantuan untuk pembelian perangkat komputer, sesuai kemampuan masing-masing.

Sehingga, pihak sekolah mampu membeli unit komputer untuk pelaksaannya. “Dari sumbangan wali murid secara sukarela, sekolah kami akhirnya dapat membeli komputer untuk pelaksaan UNBK tahun ini,” ujar Supriyanto, Ketua Komite SMPN 1 Terusannunyai.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala SMPN 1 Terusannunyai Drs. Jumiran, di ruang kerjanya. “Terima kasih atas dukungan serta sumbangan dari wali murid, yang sudah secara sukarela mengumpulkan dana untuk pembelian komputer. Sehingga, untuk tahun ini, sekolah kami sudah siap mengikuti UNBK tersebut,” ujarnya.

Jumiran juga menambahkan, karena keterbatasan unit komputer yang hanya 40 unit, pelaksaan UNBK nantinya akan dibagi tiga tahap, yaitu pagi, siang, dan sore. Karena, jumlah siswa yang mengikutinya sebanyak 118 siswa.

“Karena sekolah kami hanya memiliki 40 unit komputer, sedangkan siswa yang mengikuti UNBK sebanyak 118 siswa, pelaksaannya nantinya kami bagi menjadi tiga tahap setiap harinya, yaitu pagi, siang, dan sore,” tambahnya. (red/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *