SMK Pangudi Luhur Tuan Rumah LKS Jurusan TI Tingkat Lamteng

 

Radarlamteng.com, Seputihmataram – SMK Pangudi Luhur, Kecamatan Seputihmataram menjadi tuan rumah Lomba Kompetensi  Siswa (LKS) ke 27 tingkat kabupaten Lampung Tengah, pada jurusan Teknik Informatika (TI).

Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 1 – 2 Maret 2019 ini, diikuti oleh sebanyak 30 SMK dari jurusan Teknik Informatika, dengan mengusung tema; “Kompeten Menyongsong Industri 4.0″dan motto, “Smart And Creative”.

Kepala SMK Pangudi Luhur M. Arifin, S. Kom, menerangkan bahwa lomba sudah dimulai sejak 1 Maret, dengan melaksanakan technical meeting, sekaligus pembukaan LKS tingkat Kabupaten Lampung Tengah, yang terpusat di SMKN 2 Terbanggibesar.

“Dilaksanakanya LKS ini, merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan peserta terbaik, untuk mewakili Kabupaten Lampung Tengah, untuk ikut serta pada kompetensi keahlian tingkat provinsi. Terdapat empat jenis bidang teknoligi informasi yang diperlombakan, yakni Web Design, Grapich Design Technologi, IT Software Solution for Busines, dan IT Network Support,” ujar Arifin, Sabtu (02/03/2019).

Ia menambahakan, dengan berlangsungnya lomba LKS yang dilaksanakan pada setiap tahunya, dapat memotivasi para siswa untuk menciptakan inovasi dan terangsang kreativitasnya. Selain itu, diharapkan sekolah yang mengikuti perlombaan LKS dalam kategori bidang teknologi Informasi dapat meningkatkan kualitas sarana prasarana dan pengajarnya.

“Untuk motivasi masuk sekolah, diharapakan sekolah yang mengikuti lomba TI, dapat mengupgrad peralatan dan kemapuan gurunya, agar mengikuti perkembangan teknologi, supaya bisa,  memiliki daya saing baik di tingkat lokal atau pun tingkat nasional,” pungkasnya.(cw26/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *