Bupati Loekman, Perbaiki Saluran Air Di Bandarjaya Barat

 

Radarlamteng.com, TERBANGGIBESAR- Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto perbaiki saluran air di Bandarjaya Barat Kecamatan Terbanggibesar yang kerap mengakibatkan genangan air di sepanjang jalan Lingkungan III kelurahan setempat.

Bupati Lampung Tengah mengajak warga sekitar beserta aparatur pemerintah Kecamatan Terbanggibesar, untuk melaksanakan gotong royong membersihkan saluran air yang tersumbat Sabtu pagi (2/3/2019).

“Beberapa waktu lalu disini terjadi genangan air yang cukup tinggi,  masyarakat menghendaki supaya siring nya kita perbaiki, dan hari ini kita kerahkan masyarakat untuk memperbaiki kondisi siring yang mampet. Jadi mudah-mudahan dengan kegiatan hari ini genangan air yang terjadi disini dapat di selesaikan,” kata Loekman disela-sela gotong royong berlangsung.

Untuk mengatasi genangan air lanjut Loekman, ada beberapa gorong-gorong yang harus di bongkar dan diperbaiki.

“Kita apresiasi kepedulian Hotel Rivive Bandarjaya dalam pemberian bantuan berupa gorong-gorong. Inilah bentuk Gotong royong dan kerjasama antara Pemerintah dan stekholder lainnya. Dan mudah-mudahan kedepan tidak ada lagi genangan air di Bandarjaya ini,” tambahnya

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk saling menjaga dan merawat lingkungan dan juga tidak membuang sampah sembarangan

“Tentunya sebagai pimpinan daerah, saya mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan. Kalau bisa hidup bersih dan hidup sehat insya Allah Bandarjaya kedepan akan kita tata sedemikian rupa sehingga akan menjadi Kota Kebanggaan di Lampung Tengah,” harapnya.

Sementara itu, Anggota Komisi IV DPRD Lamteng Sumarsono mengatakan, gotong royong yang dilakukan adalah hasil reses beberapa waktu lalu.

“Kebetulan pada saat reses di kediaman pak Jumanto hujan deras dan air menggenang hingga kebadan jalan yang mengakibatkan15 sampai 50 rumah terendam air. Alhamdulillah bisa terealisasi atas kerjasama yang baik dari semua pihak,” tandasnya.(cw29/cw25)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *