Kakek Wirjak Tewas Gantung Diri

 

Radarlamteng.com, BANGUNREJO- Kakek Wirjak (75) warga dusun IV Kampung Mekarjaya, Kecamatan Bangunrejo, Lampung Tengah (Lamteng), nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri dipalang bambu teras belakang rumahnya, Selasa (26/2) sekitar pukul 09.00 WIB.

Berdasarkan informasi dari Kapolsek Bangunrejo, IPTU Sayidina Ali, korban pertama kali ditemukan oleh Istrinya bernama Waslem (68). Saat Istrinya masuk ke rumah korban setelah dari rumah anaknya yang berjarak 100 meter untuk memandikan cucunya, setelah masuk rumah korban sudah dalam keadaan tergantung.

Kapolsek IPTU Sayidina Ali, saat dikonfirmasi Radar Lamteng, Selasa (26/2) membenarkan bahwa telah terjadi gantung diri di Kampung Mekarjaya korban atas nama Kakek Wirjak (75) tahun. Korban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri dipalang bambu teras belakang rumahnya. Dugaan sementara dan keterangan dari keluarga bahwa tidak ada riwayat penyakit dan permasalahan yang mengakibatkan Kakek Wirjak gantung diri.

Kronoligis kejadian pada Selasa (26/2) sekira pukul 05.00 WIB korban bangun melaksanakan sholat subuh, sekira pukul 07.00 WIB korban di buatkan kopi oleh istrinya yang bernama Waslem. Kemudian pukul 08.00 WIB istri korban pergi kerumah anaknya yang berjarak 100 M dari rumah korban untuk memandikan cucunya dan meninggalkan korban sendiri di rumah, sekira pukul 09.30 WIB Waslem pulang kerumah lewat pintu belakang mendapati korban tergantung di palang bambu teras rumah korban dan Waslem langsung berteriak minta tolong kemudian warga sekitar datang ke TKP untuk menolong korban dan oleh warga di bawa ke rumah Bidan Eni untuk menolong korban , sesampainya di kediaman Bidan Eni korban di nyatakan telah meninggal dunia.

”Atas keterangan dari pihak keluarga, memang tidak ada permasalahan dan riwayat penyakit lainnya atas dugaan bunuh diri Kakek Wirjak. Hasil dari olah tempat kejadian perkara (TKP) Polsek dan Puskesmas Bangunrejo, tidak menemukan bekas kekerasan fisik pada korban. Diduga korban meninggal dunia akibat gantung diri (bunuh diri) .Sebab saat diperiksa korban sudah kaku, lidah digigit, dari kemaluan keluar air mani (sperma) dan leher sudah bengkak,” jelas Sayidina Ali.

Setelah anggota Polsek dan Puskesmas Bangunrejo melaksanakan olah TKP, mencari saksi-saki dan mengamankan barang bukti dan korban murni gantung diri. ”Kami menyerahkan jenazah kepada keluarga korban, untuk dikebumikan. Sedangkan kasus gantung diri tersebut, kini ditangani Polsek Bangunrejo,” terang Sayidina Ali.

Atas kejadian ini, Polsek Bangunrejo mengaku belum mengetahui penyebab pasti nekadnya Kakek Wirjak mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. ”Masih dicari tahu. Belum tahu apa dan bagaimananya, nanti dikabari. Apakah lantaran persoalan keluarga atau persoalan lain. Masih kita cari tahu terlebih dahulu,” pungkas Sayidina Ali.(win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *