Wimnus Lampung Gelar Seminar di Nuwo Balak Gunungsugih, Peserta Capai Ribuan

Radarlamteng.com, GUNUNGSUGIH – Menjelang Pemilu 2019 sebagai sarana untuk memilih calon pemimpin bangsa sebenarnya memberikan sinyal bahwa kita sebagai generasi penerus, harus memiliki nilai – nilai kepemimpinan sejak dini, mengingat persaingan bebas di masa depan.

“Di Amerika, anak usia 14 tahun siap mencalonkan diri sebagai gubernur, kenapa kita tidak bisa dan tidak berani,” kata Syafii Efendi, trainer dan motivator muda nomor satu di Indonesia, saat memberikan motivasi kepada ribuan pelajar dan pemuda Lampung Tengah, dalam acara Seminar Motivasi Nasional di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak Gunungsugih, Selasa (19/2/2019).

Acara yang diselenggarakan oleh Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) mengambil tema ‘Entrepreneur Muda Membangun Bangsa serta Peran Pemuda dalam menghadapi era revolusi industry 4.0 2019”. Syafii yang juga Ketua Umum DPP Wimnus, menambahkan, Wimnus membuka peluang yang seluas – luasnya kepada 10 anak bangsa untuk bersaing dengan 57 negara di seluruh benua, mengingat Dia juga ikut terlibat dalam Organization of Islamic Cooperation (OIC), dimana dalam organisasi ini 57 negara bergabung saling bekerjasama.

Syafii yang juga penulis dengan karya 7 buku best sellernya menyampaikan tiga syarat pemimpin pada abad 21 harus bisa bicara data, berpikir kritis dan memberi solusi.
“Kita ini adalah keturunan pemenang. Bangsa kita adalah bangsa pejuang yang membenci kekalahan dan pantang menyerah . Jangan pernah lupakan itu,” ujarnya.

Menurutnya, siapapun yang ingin sukses di usia muda harus gigih berjuang dan fokus pada pekerjaannya. Terlebih saat ini, teknologi akan menggantikan peran manusia.

“Jika tidak segera berubah, maka kita akan segera bangkrut. Siapa yang ingin sukses di usia muda, maka putuskan pacarmu sekarang juga. Jangan pacaran dulu,” tandasnya.


Syafii Efendi yang merupakan Ketua Wirarausaha Muda Nusantara (Wimnus) berharap Indonesia bisa mendapatkan pemimpin yang terbaik 2019 mendatang. Dalam paparannya, ia menyampaikan bahwa bahwa generasi milenial memiliki peran kunci dalam mensukseskan siapapun calon pemimpin yang akan datang. Direktur PT Sukses Muda Indonesia ini mengingatkan kepada pemuda, khususnya Lampung Tengah untuk benar-benar fokus mengawal demokrasi. “Jangan sampai ada pecah belah, apalagi sampai tumpah darah,” ucapnya.

Memotivasi pelajar agar menghasilkan insan yang luar biasa bukanlah perkara mudah dan tidak bisa dilakukan dalam sekejap. Butuh motivasi untuk membangkitkan semangat mereka untuk mau menjadi seorang pelajar yang tekun dan entrepreneur muda. Hal inilah yang coba dilakukan oleh WIMNUS (Wirausaha Muda Nusantara) bersama ‘Motivasi Nasional Entrepreneur Muda Membangun Bangsa’ di Gedung Sesat Agung Nuwo balak Gunungsugih.

Kehadiran Syafii Efendi seorang Trainer dan Motivator muda nomor satu di Indonesia yang sekaligus ketua Wimnus berhasil memikat 1.200 pelajar SMA/SMK dan MA sederajat se-Kabupaten Lampung Tengah hadir dalam acara tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Wimnus Lampung, Yogi Angga Pranatama mengapresiasi antusias pemuda Lampung Tengah dalam mengikuti acara seminar tersebut. Ia berharap acara-acara positif seperti ini terus didukung untuk mengimbangi banyaknya informasi negatif seperti hoax dan ujaran kecencian.

“Bangsa ini harus mandiri secara mental,wawasan, keuangan dan seluruh bidang lain. Dan kita anak muda Indonesia yang harus bertanggung jawab. Ayo berjuang dari sekarang,” tandasnya.

Kedatangan Syafii Efendi sebagai pembicara utama disambut tepuk tangan ribuan peserta yang hadir dalam seminar Motivasi Nasional peran pemuda dalam Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0 2019. Dalam kesempatan tersebut, pemegang rekor MURI sebagai pembicara muda dengan jadwal seminar dengan frekuensi terbanyak ini menyampaikan bahwa generasi muda harus memiliki kemandirian dan siap untuk menjadi seorang pemimpin.(rls/jar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *