Sudah Tiga Hari Listrik Byar Pet, Ini Kata ULP PLN Rumbia

Radarlamteng.com, RUMBIA – Sejak tiga hari terakhir, saluran listrik di sebagian wilayah Kecamatan Rumbia, Seputihbanyak dan Buminabung, Lampung Tengah (Lamteng) byar pet atau tidak stabil. Kondisi tersebut, dikeluhkan masyarakat.

Pihak Unit Layanan Pelangan (ULP) PLN Rumbia saat dikonfirmasi radarlamteng.com, membenarkan hal tersebut.

Sutikno, Kordinator Pelayanan Teknik ULP PLN Rumbia mengatakan, terjadinya byar pet selama tiga hari terakhir karena ada perbaikan pada alat yang rusak. Titiknya berada di Jalan Lintas Timur Simpangrandu, Seputihbanyak.

“Ada kerusakan alat di wilayah ULP Rumbia. Nama alatnya, isolator tumpu dan arrester SKTM (Saluran Kabel Tegangan Menengah),” ujar Sutikno via televon, Rabu (20/2/2019).

Adanya perbaikan tersebut, menurut Sutikno, menyebabkan listrik byar pet. “Tim PDKB (pekerjaan dalam keadaan bertegangan) sedang memperbaiki alat. Kondisi inilah yang membuat listrik byar pet,” pungkasnya.

Sutikno menambahkan, listrik yang byar pet karena dampak dari perbaikan, terjadi di sepanjang Kampung Swanstika Buana, Kecamatan Seputihbanyak; Kecamatan Rumbia dan sebagian wilayah Kecamatan Buminabung. (cw4/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *