Rekrutmen PPPK, Lamteng Terima Alokasi 797 Pegawai

Radarlamteng.com, GUNUNGSUGIH – Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) mendapatkan alokasi sebanyak 797 orang pada rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2019. Tenaga guru paling mendominasi pada rekrutmen yang diselenggarakan secara serentak.

Sekretaris Kabupaten Lamteng Adi Erlansyah menerangkan, tahap pertama penerimaan PPPK dikhususkan untuk tenaga guru, tenaga kesehatan, dan penyuluh pertanian. Namun, dari alokasi sebanyak 797 orang pada penerimaan PPPK tahap pertama tahun 2019 tidak semuanya terisi secara penuh.

Seperti halnya guru, diketahui ada sebanyak 700 orang yang ditetapkan pusat namun setelah dilakukan verifikasi hanya ada sekitar 400 orang yang berhak mengikuti seleksi penerimaan PPPK.

“Untuk tenaga guru lebih diutamakan guru honorer K2. Jadi, menuntaskan tenaga honorer K2. Ada sekitar 400 orang yang sudah kita verifikasi. Untuk tenaga penyuluh pertanian itu mereka langsung mendaftar ke kementerian,” kata Adi Erlansyah saat dikonfirmasi sedang berada di Balikpapan menghadiri pertemuan Sekretaris Daerah se-Indonesia, Rabu (20/2/2019).

Mengenai lokasi pelaksanaan tes PPPK, Adi mengatakan, masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari panitia seleksi pusat. Seleksi dijadwalkan akan dilaksanakan pada 23-24 Februari 2019.(jar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *