Sampaikan Program dan Pembinaan, Disdikbud Turun ke Sekolah

Radarlamteng.com, BANGUNREJO – Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Lampung Tengah, Kepala Sekolah Dasar (SD) dan SMP diberikan pembinaan secara berkala. Kali ini, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Tengah (Disdikbud Lamteng) Hi. Syarief Kusen terjun langsung ke Kecamatan Bangunrejo, Kamis (14/2/2019)

Dalam kunjungan ke wilayah Bangunrejo, Syarief Kusen tidak sendiri tapi mengikutsertakan semua kepala bidang yang ada di Disdikbud setempat. Tujuannya, semua program pendidikan dapat tersosialisasikan langsung kepada kepala sekolah.

“Pembinaan kepada kepala sekolah ini akan rutin kami laksanakan. Dengan tujuan program pada masing-masing bidang bisa dijelaskan langsung,” kata Syarief Kusen.

Banyak hal yang disampaikan Syarief Kusen pada kunjungan kerja ke Bangunrejo, salah satunya mengenai pemanfaatan dana bantuan operasional sekolah (BOS) tahun 2019. Syarief Kusen mewanti-wanti kepada semua kepala sekolah agar dapat memanfaatkan dana tersebut dengan aturan yang benar.

“Jangan macam-macam dengan dana BOS. Ini saya tekankan agar pemanfaatan dan pemanfaatan sesuai peruntukannya dan dapat dipertanggungjawabkan,” tegas Syarief Kusen.

Kemudian Syarief Kusen menyinggung mengenai pengisian Data Pokok Pendidikan atau Dapodik di tingkat sekolah saat ini yang dinilai masih lamban. Dapodik merupakan pendataan skala nasional yang terpadu, dan merupakan sumber data utama pendidikan nasional yang sangat penting.

“Kedepan, tidak ada lagi sekolah yang masih lemot dalam pengisian Dapodik. Semua telah disampaikan dan dijelaskan kepada pihak sekolah bersangkutan,” tukasnya.(jar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *