Suryadi Geber Program Gotong-royong

Radarlamteng.com, BUMINABU- Gotong-royong yang menjadi program andalan Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyosoemarto mendapat dukungan dari sejumlah kampung. Salah satunya di Kampung Buminabung Selatan, Kecamatan Buminabung.

Ini terlihat pada Jumat (8/2/2019). Kakam Buminabung Selatan, Suryadi menggerakkan seluruh elemen di setempat untuk melaksanakan gotong-royong. “Kita libatkan seluruh aparatur kampung, termasuk linmas. Ada juga organisasi masyarakat yang ada di kampung ini dan segenap komponen masyarakat lainnya,” ujar Suryadi.

Dalam gotong-royong tersebut, pihaknya memfokuskan bersih-bersih lapangan kampung, sebagai fasilitas olahraga. Lalu membersihkan badan jalan dari rerumputan dan fasilitas umum lainnya.

Suryadi mengatakan bahwa semangat gotong-royong mempunyai nilai yang sangat luhur. “Salah satunya, memupuk rasa kebersamaan masyarakat. Agar kehidupan menjadi lebih tentram dan damai,” kata Suryadi yang pernah menjadi Anggota DPRD Lamteng periode 2009-2014 ini.

Selanjutnya, sesuai dengan instruksi Bupati Lamteng, Loekman Djoyosoemarto, gotong-royong akan terus digalakkan di kampung setempat. “Ini kegiatan yang sangat baik. Program itu akan kami dukung. Dengan cara melestarikan budaya gotong-royong di tengah masyarakat Kampung Buminabung Selatan,” pungkasnya. (rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *