Kenalkan Program Baru SMK Pelita Gelar Open Turnamen Bola Voli Antar SMP

Radarlamtemg.com, BANGUNREJO—Untuk mengenalkan program studi atau jurusan baru yakni, teknik otomotif pada tahun ajaran baru mendatang yakni 2019-2020, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pelita Bangunrejo, Kecamatan Bangunrejo, Lampung Tengah (Lamteng), menggelar open turnamen bola voli antar SMP.

Bertempat dilapangan bola voli SMP Pelita, open turnamen bola voli dibuka Ketua Yayasan Pendidikan Pelita yang juga Sekretaris Camat (Sekcam) Bangunrejo, H. Toto Eko Rinarno, diikuti oleh 15 club bola voli putra dan putri tingkat SMP baik dari Kecamatan Bangunrejo maupun dari luar kecamatan.

Menurut Kepala SMK Pelita Bangunrejo, Drs Suwari, selain untuk mengenalkan program studi atau jurusan baru open turnamen bola voli ini juga diadakan untuk menjalin tali silaturahmi antar SMP baik di Kecamatan Bangunrejo maupun dari luar kecamatan. Selain itu juga untuk menumbuhkan motivasi serta menggalang bibit-bibit pemain yang handal.

”Pertandingan bola voli open turnamen Pelita cup dilaksanakan untuk membangun tali persaudaraan, menumbuhkaan motivasi serta penggalangan bibit pemain. Sedangkan bagi sang juara akan mendapatkan hadiah uang pembinaan dan piala dari yayasan pendidikan pelita,” terangnya.

Dengan demikian, tambah Suwari, siswa-siswi SMP yang akan melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi bisa bergabung di SMK Pelita Bangunrejo. khususnya, yang hobi dibidang otomotif. Apalagi dengan pengajar yang berkompeten, diharapkan lulusan SMK Pelita Bangunrejo, bisa bersaing dengan lulusan dari sekolah lain.

”Kami sangat mendukung sekali diadakannya turnamen bola voli, meski hanya diikuti puluhan peserta. Kegiatan ini akan membangun tali persaudaraan dan rasa kebersamaan dalam pengembangan pembangunan semangat siswa-siswi SMP dibidang olahraga,’’ ungkap Suwari, kepada Radar Lamteng, Jumat (8/2).

Ditambahkan, dengan antusias pelajar dan masyarakat yang cukup tinggi, kita harapkan akan tumbuh kader-kader atlet bola voli yang profesional. Karena selama ini, minat bola voli putri ditingkat sekolah dan umum mengalami penurunan penggemar. Dengan adanya turnamen ini diharapkan bisa meningkatkan minat masyarakat di bola voli.

Selamat kepada club bola voli putra dari SMPN 1 Purworejo yang berhasil mendapatkan juara pertama, disusul SMPN 1 Bangunrejo ditempat kedua, SMPN PGRI Bekri juara ketiga dan SMP 28 Oktober Padangratu juara keempat. Kemudian juara pertama putri yakni SMPN 7 Metro, SMPN 2 Pubian juara kedua, SMPN 14 Bandar Lampung ditempat ketiga dan SMPN 1 Purworejo sebagai juara keempat.(win)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *