Dengan Rakoor Permasalahan dikampung Bisa diketahui

Radarlamteng.com PADANGRATU—Camat Padangratu, Lampung Tengah (Lamteng), Yudairi Hasan, S.Sos, M.IP beserta insntansi pemerintahan yang lain mengadakan rapat koordinasi (rakoor) bulanan yang selalu menjadi rutinitas camat dan beberapa pejabat leading sector yang menangani hal-hal yang berhubungan dengan pelaksanaan kegiatan pemerintahan di kecamatan setempat.
Bertempat di Balai Kampung Sriagung, Kecamatan Padangratu, peserta dari rakoor tidak lain adalah camat, kapolsek, danramil, KUA, puskesmas, kasi-kasi, staf kecamatan, PKK, kepala kampung (kakam), sekretaris kampung (sekkam), kepala UPTD se Kecamatan Padangratu. Mereka melaporkan kegiatan dan pekerjaan sehari-hari, yang sudah dilakukan dan dijadwalkan dari masing-masing kepala UPTD dan instansi terkait selama satu bulan terakhir demi kemajuan kecamatan tentunya. Hadir juga Plt Kakam Sriagung, I Wayan Yulianta.

Yuda juga menyampaikan beberapa program kerja kedepan kepada para peserta rakoor diantaranya, pembentukan guru ngaji, marbot dan data pelanggan PLN, data linmas, surat ijin helar, Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2019. Agar seluruh kepala kampung (kakam) bisa melunasinya minimal 50 persen pada Juni mendatang, gotong-royong bisa digerakan atau dihidupkan kembali dimasing-masing kampung. Serta SPJ-SPJ yang belum disetorkan. Khususnya SPJ ADD tahap 3 dan laporan realiasi pembangunan fisik ADD tahun 2018.

Sehingga apa yang disampaikan oleh camat dapat dicerna dengan baik. Rakoor dilanjutkan dengan mendengarkan laporan dari masing-masing instansi pemerintahan. ”Saya juga mengharapkan agar warga yang belum melakukan perekaman E-KTP supaya kakam bisa melakukan penyisiran dan mensosialisasikan Kartu Identitas Anak (KIA) ke warganya,” harap Yuda.

Sementara Plt Kakam Sriagung, I Wayan Yulianta mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang semuanya bisa hadir diacara rakoor kecamatan. Sebab, rakoor kali ini dilakukan di di Balai Kampung Sriagung. Sehingga, bisa bersilaturahmi di kampung ini. Apalagi, dalam rakoor membahas mengenai permasalahan-permasalahan pemerintahan kecamatan dan kampung.

”Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Camat Padangratu, dan seluruh tamu undangan yang dapat hadir dalam rakoor di Kampung Sriagung ini. Sehingga dapat tercipta persatuan dan kesatuan antar kakam yang satu dengan lainnya, dan tetap menjalin tali silaturahmi dengan baik,” pungkas I Wayan Yulianta kepada Radar Lamteng, Jumat (8/2).(win)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *