Deklarasi JKSN Dukung Jokowi- Ma’ruf

Radarlamteng.com, BUMIRATU NUBAN – Ribuan jamaah dari seluruh Lampung memadati deklarasi Jaringan Kyai Santri Nasional (JKSN) di Lapangan Pondok Pesantren (Pospes) Walisongo Kampung Sukajadi, Kecamatan Bumiratu Nuban, Lampung Tengah (Lamteng), Senin (11/2).

Kegiatan dihadiri oleh Ketua Dewan Pengarah Jaringan Kyai dan Santri Nasional (JKSN) Pusat Khofifah Indar Parawansa yang juga Gubernur Jawa Timur Rerpilih.

Terlihat pula Gubernur Lampung Terpilih, H.Arinal Junaidi, Ky. Hi. Soleh Bajuli Wakil Ketua Rohis PBNU, Ky. Hi. Komarudin Ketua JKSN Lampung, seluruh kyai dan ulama se-Lampung.

Khofifah mengatakan dalam mendeklarasikan JKSN itu tidak hanya di lakukan di Indonesia. Namun juga di beberapa negara. Diantaranya Hongkong dan Malaysia.

“Kita sudah melaksanakan deklarasi JKSN ini di beberapa negara. Karna memamg ada sejumlah pimpinan cabang NU yang ada di luar negeri datang dan minta dideklarasikan,” ujar mantan Menteri Sosial di Kabinet Kerja ini.

Menurut Khofifah, banyak agenda-agenda stategis yang dilakukan oleh relawan pemenangan Jokowi- Ma’ruf Amin di Lampung. Dirinya berharap dapat memberikan penguatan yang bersifat sinergitas komplomentaritas.

“Kita memang menyebut jaringan kyai santri. Tapi tidak berarti yang di dalam semuanya kyai dan santri. Karena memang jaringan yang akan menjadi penguatan dari relawan yang sudah ada dan sudah bergerak sebelumnya,” kata Khofifah.

Sementara Arinal Junaidi mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur dengan terbentuknya JKSN. Kata dia, Provinsi Lampung merupakan posisi terbaik se-Sumatera

“Dengan hadirnya Bu Khofifah ini membuat saya menjadi lebih tenang untuk bekerja. Sesuai dengan target yang saya sampaikan kepada Bapak Presiden Jokowi bahwa 70 persen itu wajib untuk kita raih. Persoalan dia akan mencapai 80- 90 persen itu adalah langkah yang menguntungkan,” tukasnya. (cw29/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *