Camat Terbanggibesar Instruksikan PSN Secara Rutin

Radarlamteng.com, TERBANGGIBESAR- Musim penghujan yang berlangsung beberapa pekan ini, mengakibatkan sejumlah penyakit melanda masyarakat Kecamatan Terbanggibesar. Terlebih, maraknya kasus wabah nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) saat ini, dan mengakibatkan satu korban meninggal.

Camat Terbanggibesar Fathol Arifin S.Ip.,M.M, mengajak warga kecamatan setempat membersihkan masing-masing lingkungan nya untuk mencegah berbagai penyakit.

“Saya sudah instruksikan kepada kepala kampung/kelurahan untuk mengajak warganya melakukan PSN secara rutin dan serentak. Terutama tempat- tempat yang menjadi sarang nyamuk DBD,” ujarnya.

Masih dikatakannya, kegiatan PSN tidak hanya dilakukan jika ada kasus saja, kalau bisa PSN dilakukan sesering mungkin, terutama tempat-tempat genangan air yang menjadi sarang jentik nyamuk.

Namun, sejauh ini implementasi instruksi tersebut belum berjalan maksimal.

“Belum berjalan secara rutin, artinya instruksi ini kan sejatinya langkah preventif yang harus masif dijalankan agar tidak ada kasus DBD di wilayah masing-masing. Saya berharap warga sadar diri akan kebersihan masing-masing lingkungan,” tandasnya. (cw25)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *