Diakhir Jabatan Sawal Bangun Kampung Dengan ADD

Radarlamteng.com, BANGUNREJO—Diakhir masa jabatan menjadi Kepala Kampung (Kakam) Sidomulyo, Kecamatan Bangunrejo, Lampung Tengah (Lamteng), Sawal dengan Dana Desa yang bersumber dari APBN maupun APBD masih memfokuskan untuk membangun infrastruktur yang bermanfaat bagi masyarakat.

Ditahun 2018 ini, setidaknya ada beberapa pembangunan infrastruktur diantaranya jalan onderlagh, jalan lapisan penestrasi (lapen), gorong-gorong dan sumur bor. Selain itu, juga program pemerintah pusat yakni padat karya dengan membuat drainase disepanjang jalan lapen.

”Saya berupaya buat yang terbaik bagi seluruh warga Kampung Sidomulyo, terutama dalam memajukan kampung dengan melakukan perbaikan infrastruktur guna meningkatkan ekonomi masyarakat. Dengan pembangunan infrastruktur dari ADD tahun 2018 saya berharap diakhir jabatan bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat,” harap Kepala Kampung (Kakam) Sidomulyo, Sawal.

Berdasarkan kebutuhan masyarakat, pembangunan infrastruktur yang didanai dari ADD tahun 2018 meliputi pembangunan jalan lapisan penetrasi (lapen) sepanjang 950 meter x 3 meter di dusun 3 B dan 4 A atau ke pemukiman masyarakat. Kemudian jalan onderlagh 750 meter x 3 meter di dusun 2 B dan 4 B ke pemukiman dan jalan usaha tani (JUT), gorong-gorong 2 unit di dusun 4 C dan sumur bor 1 unit di dusun 1 A.

Selain digunakan untuk pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan, ADD tahun 2018 juga digunakan untuk pemberdayaan masyarakat seperti pembinaan PKK, posyandu, PAUD, BPK, BUMK, Linmas, karang taruna dan pelatihan kelompok tani dan juga membeli keperluan kantor serta intensif pamong.

Memang pengadaan ATK, intensif pamong kampung dan lain sebagainya untuk perangkat kampung sangatlah perlu untuk membuat surat menyurat. Sehingga dengan adanya ATK saat ini, Sekretaris Kampung (Sekkam) Sidomulyo, Hiysam Mustofa, S.Ag, dibantu kaur, kadus dan RT serta operator Rohman, bendahara Rajiman selalu aktif ngantor di kantor kampung sesuai jam kerja. Apalagi ketua TP PKK, Musriatun juga aktif dikegiatan PKK, posyandu dan PAUD.

”Saya juga mengimbau dan berharap kepada masyarakat, agar dapat menjaga dan memelihara pembangunan jalan Lapen, onderlagh, gorong-gorong dan sumur bor. Supaya awet dan tahan lama serta tidak rusak. Sebab semua pekerjaannya dilakukan oleh TPK dan masyarakat kampung setempat.

Sehingga hasilnya sangat memuaskan, semoga jika kembali terpilih untuk memimpin Kampung Sidomulyo akan kembali memprioritaskan pembangunan infrastruktur yang bermanfaat bagi masyarakat,” pungkas Sawal.(win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *