PKG Seputih Agung Gelar Worksop Implementasi Kurikulum 13

Radarlamteng.com, SEPUTIH AGUNG – Pusat Kegiatan Gugus (PKG) Seputih Agung menggelar workshop Implementasi Kurikulum 13 (K. 13).Kegiatan ini dilaksanakan pada (19-24/12/2018) di Aula PKG dan diikuti 80 PAUD Tendi sekecamatan Seputih Agung,yang terdiri dari PAUD TK 13 lembaga dan PAUD Kelompok Bermain 10 lembaga dengan narasumber Hilal Fitria, S. Kom. M. Ti. Mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Tengah hadir Imam Mustofa,S.Pd.M.Pd selaku Korwas Seputih Agung.

Ketua PKG Cut Nyak Dien Seputih Agung Tukiran,S.Pd.MM mengatakan worksop sebagai rencana tindak lanjut (RTL) yang memaparkan hasil kajian KS,dan akan menjadi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidkan (KTSP). ” PKG sendiri memiliki fungsi sebagai wadah kordinasi antar gugus PAUD dan pembinaan seluruh anggota gugus PAUD. Disamping juga berfungsi sebagai bengkel kerja peningkatan mutu layanan PAUD, pusat informasi terkait perubahan kebijakan pengetahuan terkini dan hal lain yang berhubungan dengan kegiatan PAUD.

Ditambahkan Tukiran sementara itu terkait tujuan Pusat PKG PAUD berfungsi sebagai meningkatkan pembinaan kompetensi profesional, untuk menumbuhkan semangat kerja, saling melayani dan kerjasama antar anggota gugus. Disamping itu juga memberikan pengetahuan dan wawasan pada semua anggota gugus mengenai informasi – informasi baru untuk mengembangkan profesionalisme guru.Lalu memberikan motivasi kepada semua anggota gugus agar mempunyai sertifikat pendidik.
Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pendidik PAUD dalam menggunakan teknologi informasi dan komunikasi.Meningkatkan peran serta masyarakat untuk membantu terselenggaranya pendidikan anak usia dini,” urainya.

Lembaga satuan pendidikan harus memiliki kemampuan dalam mengkaji K13 PAUD sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 137 Tahun 2014 Tentang Standar Nasional Pendidikan Anak Usia Dini dan Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 146 Tahun 2014 Tentang Kurikulum 2013 Pendidikan Anak Usia Dini sebagai awal seorang guru PAUD dalam mempersiapkan diri dalam memberikan binbingan dan pembelajaran di lembaga PAUD.(*)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *