Kampung Adijaya, Wujudkan Pemerataan Pembangunan Tiap Dusun

Radarlamteng.com, TERBANGGIBESAR- Program pemerataan pembangunan yang digaungkan Pemerintah pusat melalui Alokasi Dana Desa (ADD) berhasil meningkatkan kemajuan infrastruktur disuatu kampung. Seperti halnya Kampung Adijaya Kecamatan Terbanggibesar.

Melalui ADD Tahun 2018 , Kampung Adijaya, memprioritaskan pembangunan infrastruktur fisik. Diantaranya, jalan lapis penetrasi sepanjang 1.550 meter yang berada di Dusun 2 dan 3. Kemudian, TPT di Dusun 2, drainase sepanjang 800 meter di Dusun 1 dan 5, serta pembangunan sumur bor di Dusun 4.

Kepala Kampung (Kakam) Adijaya, Ngatino HS mengatakan, pembangunan ADD tahun 2018 ini hasil musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) aparatur kampung bersama masyarakat. Untuk membahas apa yang menjadi skala prioritas pembangunan di kampung setempat.

“Tahun ini, kita fokuskan pemerataan pembangunan disemua Dusun Kampung Adijaya. Untuk peningkatan infrastruktur Kita pilih jalan lapen. Sebab, sekitar 20 persen lagi jalan yang belum tersentuh Onderlagh,” ujar Ngatino.

Untuk pengerjaan, lanjut Ngatino, tidak mengalami kendala. Mulai dari penyusunan hingga proses pengerjaan ditargetkan akhir Desember rampung.

“Sebelum anggaran turun, warga telah bergotong royong mempersiapkan pembangunan agar setelah pencairan pengerjaan dapat segera dimulai. Saat ini pembangunan secara keseluruhan telah selesai, sehingga masyarakat dapat menikmati hasilnya,” tambahnya.

Ngatino mengatakan, dalam proses pengerjaan, pihak kampung berkomitmen menjaga segi kualitas. Yang tak kalah penting, dalam pengerjaan percepatan pembangunan sangat dibutuhkan, agar sesuai dengan deadline yang ditentukan.

“Kami berharap pembangunan yang telah terealisasi ini, dapat membantu masyarakat Kampung Adijaya. Masyarakat diminta menjaga dan merawat apa yang telah dibangun untuk kepentingan bersama,” tandasnya. (cw25)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *