Tokoh Masyarakat Serahkan Dua Senpi Rakitan

Radarlamteng.com, RUSANNUNYAI- Polsek Terusannunyai mengamankan dua pucuk senjata api (senpi) rakitan jenis revolper, dan 3 butir amunisi aktif jenis FN dalam Operasi Waspada Krakatau 2018.

Dua pucuk senpi rakitan itu diserahkan oleh anggota DPRD Lamteng, Ariswanto dan Sodikin Kepala Kampung terpilih Gunung batin baru Kecamatan Terusannunyai.

Kapolsek Terusannunyai, AKP A. Roni menjelaskan, dalam Operasi Waspada ini, pihaknya menerima dua pucuk senpi rakitan dan 3 butir amunisi aktif hasil penyerahan tokoh masyarakat.

“Penyerahan dua pucuk Senpi rakitan itu, hasil dari himbauan aparat kepolisian kepada masyarakat Kecamatan Terusannunyai, untuk menyerahkan jika memiliki menyimpan dan menguasai senjata api rakitan. Bagi yang tertangkap tangan memiliki kita kenakan undang-undang darurat dengan ancaman 7 tahun penjara,” tukasnya.

Masih dikatakannya, Operasi Waspada Krakatau ini, dilaksanakan dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif menjelang perayaan Natal, tahun baru serta Pemilu 2019.

“Sementara ini baru dua pucuk senpi rakitan yang kita terima dan di amankan di Mapolsek Terusannunyai. Bagi masyarakat yang masih memiliki senpi rakitan, untuk segera menyerahkan melalui tokoh masyarakat atau bisa langsung ke Mapolsek setempat,” tandasnya. (cw25)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *