Sudiryo Resmikan TK PKK Nurul Ulum

Radarlamteng.com, BANGUNREJO—Kepala Kampung (Kakam) Sripendowo, Kecamatan Bangunrejo, Lampung Tengah (Lamteng), Sudiryo, meresmikan Taman Kanak-Kanak (TK) PKK Nurul Ulum. Peresmian yang juga diisi tausiah agama oleh Ustads Sanusi Ismail dari Kampung Sidoluhur sekaligus peringatan Maulid Nabi 1440 H di Musola Roudotul Janah.

Pembangunan gedung TK PKK Nurul Ulum yang berukuran 15 x 6.5 meter di Dusun 2 A, menggunakan Alokasi Dana Desa (ADD) taun 2018 yang diperoleh Kampung Sripendowo dengan total anggaran Rp172.263.000 diharapkan bisa bermanfaat untuk murid-murid di Dusun 2 A tentunya dan Kampung Sripendowo umumnya.

”Inilah hasil keterbukaan yang selama ini kita bangun (antara pemerintah kampung dan masyarakat), sehingga permasalahan apapun dimasyarakat cepat ditangani. Contohnya problem pendidikan anak-anak yang menginginkan gedung TK berkat partisipasi masyarakat melalui musrenbang kampung semua bisa terselesaikan,” ujar Kakam Sripendowo, Sudiryo, kepada Radar Lamteng, Sabtu (24/11).

Gedung TK PKK Nurul Ulum dan Musola Routul Janah, dibangun diatas tanah wakaf Hj. Siti Mindari semoga bisa bermanfaat bagi warga di Kampung Sripendowo. Sehingga wali murid bisa menyekolahkan anak-anaknya di TK PKK Nurul Ulum dan tidak sekolah keluar kampung. Apalagi dibawah kepemimpinan Kepala TK Yusuf Efendi, S.Pd.I dan Ketua Pembina yang juga Ketua TP PKK Kampung Sripendowo, Siti Rohmi murid-murid akan berdaya saing dengan sekolah lain dan menjadi generasi emas.

”Marilah supaya semua dapat memelihara gedung TK PKK Nurul Ulum dan Musola Roudotul Janah, terlebih mendorong anak-anak usia dini datang ke TK PKK Nurul Ulum. Supaya anak-anak senantiasa haus dan lapar akan pendidikan dan dapat merubah nasib serta bermimpi besar tentang masa depannya. Saya bangga kendati TK baru sudah memilik 35 murid-murid yang akan mendapatkan ilmu dari dewan guru,” jelas Diryo.

Sementara Ketua Pembina TK PKK Nurul Ulum, Siti Rohmi mengajak bagi orang tua yang memiliki anak usia 4 hingga 6 tahun untuk menghantarkan anak-anaknya ke TK PKK Nurul Ulum. Dengan harapan mereka akan siap menjadi pemimpin masa depan. Selain gedung juga dibangun MCK dan permainan edukasi bagi murid-murid.

Peresmian yang dihadiri pamong kampung dan wali murid, ditandai dengan pemotongan pita oleh Kakam Sripendowo Sudiryo, didampangi Ketua Pembina, Siti Rohmi dan Kepala TK Yusuf Efendi serta pemotongan tumpeng. Terakhir untuk mengajarkan pendidikan agama bagi anak-anak sejak usia dini, diadakan tausiah agama dengan tema mendidik anak menuju generasi emas.(win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *