Duh, Alat Penanggulangan Bencana di BPBD Lamteng Belum Memadai

Radarlamteng.com, Gunung Sugih – Tibanya musim penghujan membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Tengah (Lamteng) meningkatkan kesiagaanya.

Ini menyusul ancaman bencana banjir di sebagian daerah di Lamteng. Sayang, kendala serius dihadapi pihak BPBD Lamteng. Terutama masalah kelengkapan alat penanggulangan bencana yang belum memadai.

Pihak BPBD pun telah mengusulkan penambahan perahu karet dan mobil rescue ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Meski demikian, usulan ini belum teralisasi.

Kepala Pelaksana BPBD Lamteng Guntur Napitupulu menyatakan perlengkapan untuk penanggulangan bencana masih kurang memadai. “Kurang memadai peralatannya. Kita usulkan penambahan lima perahu karet dan dua mobil rescue ke BNPB. Tapi, hingga kini belum terealisasi,” katanya.

Sekarang ini, kata Guntur, BPBD Lamteng hanya memiliki tiga perahu karet dan satu mobil rescue. “Cuma tiga perahu karetnya dan satu mobil rescue. Jadi kalau terjadi bencana banjir di beberapa kecamatan, kita agak repot mengatasinya. Makanya diharapkan usulan kita segera terealisasi,” ujarnya. (rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *