Pererat Silarutahmi Fun Cycling Gelar Gowes Bareng 1 Sepeda Sejuta Sahabat

Radarlamteng.com, PADANGRATU—Bukan hanya sekedar olahraga, untuk lebih meningkatkan dan mempererat tali silaturahmi. Fun Cycling komunitas sepeda onthel yang berada di Kampung Bandarsari, Kecamatan Padangratu, Lampung Tengah (Lamteng) dan yang dibentuk awal Januari 2018 lalu, menggelar fun bike atau gowes bareng dengan tema 1 sepeda 1.000.000 sahabat.

Kegiatan yang dipusatkan di Balai Kampung Bandarsari, diikuti lebih dari 100 peserta pecinta sepeda onthel yang datang dari Kalirejo, Bangunrejo, Padangratu Kabupaten Lamteng, kemudian Gadingrejo dan Roworejo, Kabupaten Prengsewu serta Tataan Kabupaten Pesawaran. Sebelum star dimulai para peserta melaksanakan senam erobic.

Menurut Ketua Panitia, Ahmad Nur Kholis, S.Pd, melalui fun bike ini tentunya diharapkan sebagai tempat untuk menjalin tali silaturahmi. Sehingga bukan hanya sekedar olahraga, namun juga silaruhami tetap terjaga dan kondusif. Kegiatan ini juga dalam rangka mensosialisasikan olahraga bersepada ke masyarakat.

Kegiatan yang baru pertama kali diadakan, menempuh jarak sekitar 20 KM dengan rute dari balai Kampung Bandarsari menuju gunung dempo Kampung Mojokerto, ke Kampung Sendangayu dan finis kembali di depan Balai Kampung Bandarsari. ”Ini adalah kegiatan yang dipenuhi semangat juang tinggi untuk kebersamaan dan mempererat silaturahmi antar sesama. Rute yang kami lalui berhubungan dengan alam,” ujar Nur Kholis.

Kepada Radar Lamteng, Minggu (25/11) Nur Kholis berkeyakinan, bahwa kegiatan ini akan diminati dan diikuti oleh khalayak ramai. Nur Kholis berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan kembali ditahun mendatang, sebab dengan adanya kegiatan seperti ini bersepeda bareng akan lebih meningkatkan tali silaturahmi antar club sepeda baik dari Kecamatan Padangratu maupun diluar kecamatan.

Sementara Kepala Kampung (Kakam) Bandarsari, yang juga pembina Fun Cycling, Raden Bagus Aribowo, S.Pd.I, menyatakan tujuan diadakannya acara ini bahwa ingin olahraga bersepeda bisa lebih disukai masyarakat. Karena menurutnya, terdapat menfaat dalam olahraga ini.

”Salah satunya ialah hidup sehat juga dapat mengurangi polusi dari transportasi kendaraan dan menyehatkan udara. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua peserta dan pendukung gowes bareng ini dari Rojo Bike Community, BCF Prengsewu, SBC, Gopak, NFC, Gojes, PGC, OBS, GGC, Ponce Netral Bike dan Babycom. Sebab gowes bareng 1 sepeda 1.000.000 sahabat sukses digelar,” pungkas Raden Bagus Aribowo.(win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *