Anggota Polsek dan Koramil Bangunrejo Amankan Pilkakam PAW

Radarlamteng.com, Radarlamteng.BA menjaga stabilitas keamanan, pada saat pelaksanaan Pemilihan kepala kampung (Pilkakam) Pergantian Antar Waktu (PAW) Kampung Sukanegri, Kecamatan Bangunrejo, Lampung Tengah (Lamteng). Anggota Polsek dan Koramil kecamatan setempat diterjunkan untuk mengamankan jalannya proses pemungutan suara tersebut.

Kapolsek Bangunrejo, IPTU Sayidina Ali, kepada Radar Lamteng, Rabu (21/11) menjelaskan, bahwa pengamanan ini dilaksanakan untuk menciptakan situasi yang kondusif ditengah masyarakat pada saat proses Pilkakam PAW berlangsung yang diselenggarakan di balai Kampung Sukanegri.

Selain dalam rangka memelihara kamtibmas, pengamanan ini juga dilaksanakan guna mencegah segala kemungkinan dan potensi akan timbulnya gangguan kamtibmas pada saat penyelenggaraan pilkakam PAW. ”Apabila terjadi ancaman kamtibmas, anggota dapat segera mengantisipasi dan mengambil langkah preventif,” jelas Sayidina Ali.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai implementasi dari kebijakan pemerintah. Menghadirkan kembali negara untuk melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga negara. Pihaknya juga menerjunkan anggota Bhabinkamtibmas Kampung Sukanegri untuk menggelar patroli sebelum proses pilkakam PAW dilaksanakan.

Pada kesempatan itu juga, mantan Wakapolsek Rumbia itu menyempatan diri untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat setelah proses penghitungan suara selesai. ”Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kampung Sukanegri, agar tetap menjaga kerukunan antar pendukung calon kepala kampung. Dengan harapan tidak terjadi perpecahan sesama warga meskipun berbeda pilihan,” harap Sayidina Ali.

Sayidina Ali juga menyampaikan imbauan, agar setelah pilkakam PAW tersebut, masing-masing dapat menerima dengan lapang dada. Kepada seluruh warga masyarakat para pendukung masing-masing, kiranya tidak saling berselisih dan bermusuhan. Akan tetapi hendaknya dapat kembali hidup berdampingan, dan dapat menjalin hubungan baik serta dapat bersama-masa membangun dan memajukan kampungnya.(win)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *