Sofyan Djalil Targetkan Seluruh Tanah di Lampung Bersertifikat Tahun 2023

 

Radarlamteng.com, Gunung Sugih – Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil menargetkan seluruh tanah di Indonesia akan bersertifikat pada tahun 2025 mendatang.

Ini dikatalan Sofyan di hadapan masyarakat Lampung Tengah (Lamteng) pada acara penyerahan sertfikat tanah untuk rakyat di lapangan tenis indoor Kecamatan Gunungsugih, Jumat (23/11).

Menurut Sofyan, untuk di Lampung sendiri target penyelesaian sertifikat seluruh tanah pada tahun 2023. “Informasi dari Kanwil ATR/BPN Provinsi Lampung, seluruh tanah di Lampung akan bersertifikat pada tahun 2023,” pungkasnya.

Dikatakan Sofyan, penyelesaian serifikat tanah dengan program PTSL menjadi instruksi khusus Presiden Joko Widodo. “Jadi yang belum punya sertifikat segera didaftarkan,” pintanya.

Dengan memegang sertifikat, akan mendapat banyak manfaat. “Diantaranya bisa mencegah konflik agraraia yang sempat terjadi di beberapa daerah di Indonesia. Lalu bisa dijadikan jaminan di bank untuk mencari modal usaha,” pungkasnya.

Diketahui, pada tahun 2018, Lampung mendapatkan kuota 264 ribu bidang sertifikat tanah. Untuk Lamteng sendiri mendapat 30.200 bidang dan hingga saat ini sudah 28.000 bidang yang telah selesai. (rid)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *