Pilkakam Sulusuban, Surepto Menang di Putaran Kedua

Radarlamteng.com, SEPUTIHAGUNG – Kampung Slusuban Kecamatan Seputihagung, Lampung Tengah (Lamteng) melaksanakan pemilihan kepala kampung (pilkakam), Kamis (22/11). Ini merupakan proses pergantian antar waktu (PAW), untuk melanjutkan jabatan kakam yang meninggal tahun 2017 lalu, Kamis (22/11).

Pemilihan PAW Kampung Slusuban diikuti oleh tiga calon. Dua diantaranya diikuti oleh perangkat kampung yaitu Bawon yang mendapatkan nomor urut satu, dan Surepto yang mendapatkan nomor urut dua.

Sedangkan satu lagi calon dari LPMK kampung setempat yaitu Heriyanto yang mendapatkan nomor urut tiga. Untuk daftar pemilih sendiri, ada 102 pemilih yang telah ditetapkan. Terdiri dari perangkat kampung, BPK, tokoh masyarakat, dan RT.

Proses pemilihan berlangsung berjalan sengit. Pasalnya, dua calon yakni Bawon dan Surepto mendapatkan hasil imbang. Kedua calon tersebut masing-masing memperoleh 39 suara. Sedangkan nomor urut tiga Heriyanto hanya memperoleh 24 suara.

Dengan hasil imbang tersebut, panitia pemilihan memutuskan untuk melanjutkan ke putaran dua. Dari hasil putaran dua, Surepto menang atas dengan memperoleh 54 suara, sedangkan Bawon memperoleh 48 suara.

Camat Seputihagung Chandra Sukma yang juga hadir dalam pilkakam tersebut, menghimbau kepada Kakam terpilih, agar tidak jumawa dan tetap menghormati, serta menjaga silaturahmi dengan baik kepada pihak yang kalah. Dirinya juga berpesan, kakam terpilih nantinya dapat bekerjasama baik dengan masyarakat, serta dapat memajukan kampung tersebut.

“Saya ucapkan selamat, bagi┬ácalon Kakam yang sudah menang dalam proses Pilkakam ini. Dan saya berharap, calon Kakam terpilih tetap menjaga silaturahmi dengan baik kepada pihak yang kalah, serta tidak jumawa. Kedepannya, saya juga berharap calon Kakam terpilih, dapat menjalin kerjasama yang baik dengan masyarakat, dan dapat memajukan Kampung Slusuban ini,” ujarnya.

Sementara itu, Calon Kakam terpilih Surepto berterima kasih atas amanah yang sudah diberikan oleh masyarakat. Ia berjanji, akan bekerja dengan maksimal demi kemajuan dan keamanan kampung.

“Terima kasih kepada warga yang sudah memperayakan kepada saya untuk memimpin kampung ini setahun kedepan. Saya akan bekerja semaksimal mungkin, demi kemajuan dan kenyaman kampung. Saya juga akan menggerakkan gotong royong, yang juga sesuai dengan program Bupati kita. Dan untuk masalah keamanan, saya akan menghidupkan lagi ronda malam yang saat ini saya rasa belum maksimal demi tercapainya kampung yang aman, nyaman, dan sentosa,” ujarnya. (*/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *