Ketua Forikan Apresiasi Lomba Masak Serba Ikan

RadarLanteng.com, GUNUNGSUGIH – Dinas Perikanan Lampung Tengah (Lamteng) menggelar lomba masak serba ikan yang diikuti peserta dari seluruh kecamatan se-Kabupaten Lamteng, Rabu (21/11).

Lomba masak serba ikan dihadiri Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Lamteng yang juga istri Bupati Lamteng, Hj. Ellya Lusiana Loekman dan sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah kota setempat.

Kepala Dinas Perikanan Lamteng Ir. Kuswadi mengatakan, pelaksanaan lomba masak serba ikan digelar dalam rangka peringatan Hari Ikan Nasional ke-5 dan Hari Nusantara ke-18 tahun 2018. Tujuan lomba, kata Kuswadi, sebagai wahana silaturahmi sekaligus komunikasi dan promosi produk olahan ikan.

“Juara pertama pada kegiatan lomba masak serba ikan akan diikutsertakan pada ajang serupa tingkat Provinsi Lampung yang dilaksanakan Maret 2019. Ini merupakan kegiatan tahunan yang selalu diadakan dengan menghasilkan inovasi masakan serba ikan berbeda beda,” terang Kuswadi.

Sementara Ellya Lusiana Loekman mengapresiasi kegiatan lomba masak serba ikan. Ia mengharapkan, kedepan sajian masakan dari bahan ikan dapat lebih variatif dan tetap mengandung nilai gizi yang baik.

Di kesempatan itu, Ellya Lusiana Loekman menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba masak serba ikan. Kemudian Ellya Lusiana Loekman juga mengunjungi beberapa stan jajanan makanan berbahan dasar ikan.(jar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *