Kapolsek Punggur Himbau Warga Tingkatkan Keamanan

Radarlamteng.com, SEPUTIHRAMAN – Polsek Punggur, Lampung Tengah (Lamteng), tetap kondusif dari tindak pidana kejahatan dan hal yang tidak diinginkan. Hal itu membuat Kapolsek Punggur AKP Asril selalu mengimbau kepada warga untuk lebih meningkatkan keamanan dan menjaga kamtibnas.

”Kami mengimbau kepada warga untuk kembali meningkatkan dan menghidupkan siskamling sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Apalagi anggota kami, khususnya Babinkamtibmas akan selalu berkeliling atau patroli dari kampung satu kelainnya meninjau warga yang melaksanakan siskamling,” bebernya.

Terlebih khusus, lanjut Kapolsek, bagi masyarakat untuk terus memperketat pengamanan barang-barang yang berharga, seperti sepeda motor, kemudian uang, perhiasan, dan hewan ternak lainnnya. Untuk dapat menyimpannya ditempat yang lebih aman, dan menambahkan kunci pengaman ganda supaya lebih aman.

”Kami terus mengingatkan kepada warga sekitar, agar saat siskamling bisa datang lebih awal dari biasanya. Karena pelaku kejahatan sangat jeli memanfaatkan keadaan, jika kita siskamling pada malam hari. Pelaku kejahatan akan beraksi pada sore harinya. Sehingga kita bisa menjaga keamanan di kampung ini selama 24 jam, dan tetap waspada dengan gerak-gerik yang mencurigakan,” ujarnya.

Kapolsek menjelaskan, Jika masing-masing kampung terus melakukan ronda dengan sungguh-sungguh secara bergantian. Maka hal yang tidak diinginkan dari pelaku kejahatan di kampung-kampung tersebut dapat dicegah sedini mungkini atau bahkan tidak akan terjadi. Sebab adanya kejahatan, karena adanyanya kesempatan dan tidak adanya pengamanan dari mana pun.  (cw23)

 

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *