Warga Binaan Bersama Kalapas Gunungsugih Tabur Bunga dan Bersihkan Makam Pahlawan

Radarlamteng.com, PADANGRATU—Setelah sukses membangun masjid di Kecamatan Kotagajah, beberapa waktu lalu. Kembali kegiatan positif dilakukan pasukan merah putih nara pidana (Napi) dari binaan Lapas Gunungsugih, Lampung Tengah (Lamteng), untuk memaknai hari Pahlawan 10 November 2018 dengan melaksanakan tabur bunga dan bakti sosial membersihkan makam pahlawan taman kusuma, di Kecamatan Padangratu.
Hal tersebut dilakukan untuk menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dimedan bangsa, dengan harapan saat para Napi bebas nanti mereka akan mengabdi dan berbuat baik serta menjadikan pelajaran bahwa selama menjalani pidana mereka memiliki perubahan perilaku dan aktif berperan dalam masyarakat.
”Saya berharap, dengan kegiatan di makam pahlawan taman kusuma di Kecamatan Padangratu ini menjadikan pelajaran bahwa selama menjalani pidana mereka memiliki perubahan perilaku dan aktif berperan dalam masyarakat. Sehingga mereka bisa aktif dalam pembangunan, ketika keluar mereka nantinya akan menjadi pahlawan-pahlawan bagi keluarga dan tidak mengulangi tindai pidana lagi,” harap Kepala Lapas Gunungsugih, Syarpani, A.Md, IP, S.H, M.H, kepada Radar Lamteng, Senin (12/11).
Selain tabur bunga dimakam pahlawan, sekitar 20 napi juga membersihkan lahan dan lingkungan taman makam pahlawan. Ini akan dilakukan rutin bukan saja di makam pahlawan di Kecamatan Padangratu, sebab sebelumnya juga melaksanakan bakti sosial ditugu tangan dan lapangan merdeka Kabupaten Lamteng.
”Progres kami kedepan, untuk warga binaan kami juga akan peduli banjir. Ketika banjir melanda, kami akan memberikan bantuan dan sumbangan berupa beras serta lain sepertinya. Bantuan banjir sudah kami lakukan bagi warga di Kampung Komering Agung, beberapa waktu lalu. Selain itu, untuk peduli gempa poso kami pun turun kejalanan untuk meminta bantuan. Dan hasilnya terkumpul dana yang kami salurkan ke korban gempa,” pungkas Syarpani.(win)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *