Lagi, Polsek Terbanggibesar Tangkap Dua Pelajar Warga Waypengubuan

 

Radarlamteng.com, Terbanggi Besar – Kepolisian Sektor (Polsek) Terbanggibesar mengamankan dua remaja dibawah umur yang masih berstatus pelajar. Keduanya ialah RP,(17) dan RE,(16).

Meski, keduanya berstatus pelajar, aparat penegak hukum tidak tebang pilih. Keduanya terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian lantaran melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan (penjambretan).

Dua remaja ini merupakan warga salah satu kampung di Kecamatan Waypengubuan, dan pelajar disalah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kecamatan Terbanggi Besar.

“Dua pelajar ini melakukan aksi penjambretan di┬áJalinsum dekat terminal Betan Subing Kampung Terbanggibesar,”terang Kapolsek Terbanggi Besar Kompol Hendry Dunand, Selasa (13/11).

Kapolsek mengatakan, modus yang digunakan para tersangka ialah mengamati calon korban dengan cara menunggu diwarung pinggir jalan dekat SMK Kesehatan Yukumjaya.

“Jadi tersangka ini nunggu calon korbannya dipinggir jalan. Setelah mendapatkan target. Selanjutnya di ikuti dari belakang, dan ketika sepi keduanya kemudian melancarkan aksinya,”jelasnya.

Tersangka kata Kapolsek diamankan tanpa perlawan di Kampung Poncowati. Selain tersangka sambung Kapolsek pihaknya juga ikut mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor honda beat milik pelaku.

“Kita amankan tanpa perlawanan, dan saat ini keduanya berada di Mapolsek Terbanggi Besar,”kata Kapolsek.

Sementara Listria Okviyanti warga Kecamatan Lempuyangbandar, Lamteng yang menjadi korban menuturkan, aksi penjambretan bermula saat ia bersama adiknya mengendarai sepeda motor dari arah Bandarjaya menuju ke Kayu Palis Kecamatan Waypengubuan.

Ia mengatakan saat melintas di Jalinsum tepatnya di dekat Terminal Betan Subing, tiba-tiba dua orang pelaku datang dengan mengendarai sepeda motor memepet dan langsung menarik tas milik korban.

“Tiba-tiba datang dua orang, mepet dan langsung narik (tas),”ungkapnya seraya mengatakan tas yang diambil tersebut berisikan satu unit handpone dan uang tunai Rp 200 ribu. (cw25)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *