Disdikbud Lamteng Akan Gelar Lomba Sastra dan Kaligrafi Aksara Lampung

 

Radarlamteng.com, – Gunung Sugih – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Tengah (Lamteng) akan menggelar lomba sastra daerah Lampung dan lomba kaligrafi aksara Lampung tingkat kabupaten.

Plt. Kadisdikbud Syarief Kusen melalui Kabid Kebudayaan Linggar Nunik Kiswari mengatakan, kegiatan tersebut akan berlangsung pada hari Selasa (13/11/2018).

“Acara lomba akan berlangsung di Gunungsugih. Tepatnya di lapangan tenis samping rumah dinas Wakil Bupati Lampung Tengah. Lomba dimulai pukul 09.00 WIB,” ujar Linggar, sapaan akrabnya, Senin (12/11/2018).

Dia menambahkan, peserta lomba berasal dari kalangan siswa-siswi tingkat SD dan SMP. “Peserta lomba berasal dari SD dan SMP yang ada di Lampung Tengah. Yang berminat boleh ikut,” jelasnya.

Adapun dalam lomba nanti, pihaknya mengusung dua tema. Yakni, “Gotong Royong Jejamo” untuk tema lomba kaligrafi aksara Lampung, serta “Seni Budaya Lampung dan Pendidikan” untuk tema lomba sastra daerah Lampung.

Linggar menambahkan, tujuan diadakannya lomba, untuk meningkatkan pengetahuan serta menggali potensi siswa di bidang kebudayaan daerah.

“Selanjutnya mencari bibit berprestasi di bidang kaligrafi aksara Lampung dan sastra daerah Lampung. Lalu untuk meningkatkan semangat berprestasi di tengah siswa Lampung Tengah,” pungkasnya. (rid)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *