SMAN 1 Bangunrejo Gelar KKBM Pertama di Tanjungpandan

Radarlamteng.com, BANGUNREJO—Untuk membangkitkan serta membangun semangat kebangsaan, kepedulian dan gotong-royong serta mewujudkan cita-cita proklamasi. SMAN 1 Bangunrejo, Kecamatan Bangunrejo, Lampung Tengah (Lamteng), menggelar Kegiatan Kemah Bakti Masyarakat (KKBM) pertama yang dilaksanakan di Kampung Tanjungpandan.
KKBM merupakan salah satu wadah kegiatan untuk mewujudkan, menguatkan dan membangun semangat kebangsaan serta semangat kepedulian yang menjadi komitmen kuat seluruh unsur pendukungnya. Hal ini sesuai dengan tema dan tujuan yang diterjemahkan dalam visi strategis yang sangat dibutuhkan negeri tercinta yakni, kepedulian dan pengabdian.
Menurut Kepala SMAN 1 Bangunrejo, Drs. Salam, untuk menanamkan rasa cinta pada Tuhan Yang Maha Esa untuk memperteguh keyakinan beragama dan mempererat tali silaturahmi anak bangsa dalam meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa. Maka dilaksanakan KKBM pertama yang diikuti 29 kegiatan ekstrakulikuler (eskul) yang dimiliki siswa-siswi SMAN 1 Bangunrejo.
”Jadi kegiatan ini diadakan merupakan tuntutan untuk memenuhi kurtilas kurikulum 2013, didalamnya materi yang diberikan terdiri dari pelatihan kewirausahaan budidaya madu, penyuluhan bahaya narkoba dan kerawanan sosial masayarakat, olahraga, pentas seni, senam bersama, kerja bakti dan gotong-royong,” ujar Drs. Salam.
Bekerja sama dengan Camat, Kapolsek, Danramil dan Pemerintahan Kampung Tanjungpandan. KKBM pertama yang dipusatkan di lapangan merdeka dan balai Kampung Tanjungpandan, berjalan lancar dan sukses. Selain menampilkan pentas seni masing-masing eskul, juga dibagikan santunan kepada jompo di kampung setempat.
”Kami juga memberikan tali asih, kepada orang jompo di Kampung Tanjungpandan. Hal tersebut, sesuai dengan visi misi dan tema kita yakni, kepedulian dan pengabdian. Semoga bisa bermanfaat dan digunakan dengan sebaik-baiknya, saya berharap anak-anak di Kampung Tanjungpandan bisa melanjutkan pendidikannya hingga kejenjang yang lebih tinggi yakni ke tingkat SMA. Sebab sekolah di SMA itu SMA serta bisa,” harap Drs. Salam, kepada Radar Lamteng, saat ditemui diruang kerjanya, Sabtu (10/11).
Diharapkan, siswa-siswi yang mengikuti KKBM perdana ini dapat menjadi generasi penerus bangsa. Sehingga memiliki nasionalisme yang tinggi ditengah-tengah kondisi seperti sekarang. Selain itu juga, memiliki disiplin dan semangat belajar untuk membesarkan bangsa. Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi, untuk itu kedepan silaturahmi terus terjalin. Khususnya disemua lapisan.(win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *