Warga Kampung Sumber Katon Budayakan Gotong Royong

Radarlamteng.com SEPUTIHSURABAYA-Budaya gotong royong dalam kegiatan rutin warga kampung sumber katon kecamatan seputih surabaya, lampung tengah yakni jum’at bersih terus digalakan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh kepala kampung sumber katon Ade Suryaman kepada radarlamteng.com. ia menegaskan bahwa melalui kegiatan gotong royong maka pekerjaan yang berat akan menjadi ringan.

“Kegiatan rutin jum’at bersih yang dilakukan dengagn bergotong royong merupkan kegiatan rutin yang terus di galakan yang mana setiap hari jum’at warga akan melaksanakan gotong royong pada wilayah yang berbeda. Artinya terus berpindah seperti memperbaiki jalan menuju peladangan guna mempermudah akses warga dalam menjalanlan aktifitasnya maupun pada jalan penghubung atar dusun yang ada di kampung sumber katon”, jelas ade.

Lanjutnya, melalui kegiatan gotong royong tersebut ia berharap akan terjalin komunikasi yang baik atar masyarakat maupun pamong yang ada mengingat dalam kegiatan jum’at bersih tersebut juga melibatkan pamong kampung sumber katon.

“Tentunya kami berharap kegiatan gotong royong seperti ini dapat terus berjalan. Kemudian kedepan mudah-mudahan dengan di dasari budaya gotong royong dan kerja sama antar lapisan masyarakat yang terjalin dengan baik kampung sumber katon dapat semakin maju dan lebih baik lagi di kemudian hari”, pungkasnya.(pur)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *