Ini Makna Hari Pahlawan Bagi Kalapas Gunung Sugih

 

Radarlamteng.com, Gunung Sugih-Momentum peringatan Hari Pahlawan  pada tanggal 10 November 2018 dimaknai untuk menggelorakan semangat perjuangan, membangun kehidupan berbangsa dan bernegara serta memberikan motivasi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan untuk memperbaiki sikap dan perilaku dalam rangka menata hidup, kehidupan dan penghidupan kelak setelah kembali ke masyarakat.

Hal tersebut,  disampaikan oleh Kepala Lapas Gunung Sugih, Syarpani saat menyampaikan sambutan Direktur Jenderal Pemasyarakatan dalam kegiatan Gathering of Heroes yang bertujuan untuk memberikan semangat kepada Warga Binaan Pemasyarakatan agar dapat mencapai kehidupan yang lebih baik.

“Kami berharap dalam kegiatan ini para Warga Binaan Pemasyarakatan dapat memahami definisi pahlawan secara luas,” ujarnya dalam rilis yang dikirimakan kepada Radarlamteng.com (10/11).

Lanjutnya, baik petugas Pemasyarakatan yang sehari-hari bertugas dalam pelayanan, pembinaan dan pembimbingan bagi seluruh warga binaan pemasyarakatan.

“Yakin. Pembinaan dalam lapas membuat mereka (warga binaan) dapat lebih baik sehingga bisa memberikan kontribusi positif dalam setiap kegiatan dan pembangunan baik dalam keluarga maupun masyarakat, sesuai dengan tujuan Sistem Pemasyarakatan.yaitu Re-Integrasi Sosial,” pungkas Syatpani yang baru saja mendapat Gelar Rajo Pemasyarakatan di Lampung Tengah.

Kegiatan Gathering of Heroes ini, ditutup dengan penampilan para warga binaan dan petugas drama teatrikal perobekan bendera belanda di Hotel Yamato Surabaya.(rls/cw26)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *